get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Kartini, Solia Zigna Kampung Batik Laweyan Bagikan Rice Bowl

Ribuan Botol Plastik dan Cangkang Telur Ayam Jadi Miniatur Masjid di Hotel Solia Zigna Kampung Batik

Kamis, 14 Maret 2024 | 17:13 WIB
header img
Tampak cantik dan keren, ribuan botol plastik dan cangkang telur ayam jadi miniatur masjid di Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Ribuan botol plastik dan cangkang telur ayam jadi miniatur masjid di Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan selama bulan ramadhan. 

Kreasi miniatur masjid ini memanfaatkan 2024 botol bekas air mineral ukuran 550 ml dan menjadi gimmick selama Bulan Suci Ramadhan di area lobi. 

Menurut Yuke Anastasia, Executive Secretary & Public Relation Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan, karya miniatur masjid ini merupakan kreativitas tim Hotel Solia Zigna. 

"Botol plastik yang sederhana diubah menjadi sesuatu yang bernilai, yakni miniatur masjid berukuran 2,5 x 2,5 meter dengan tinggi 3 meter," terang Yuke, Kamis (14/3/2024). 

Miniatur masjid ini ditambahkan Yuke  sebagai bentuk kampanye kepedulian terhadap lingkungan dengan melakukan daur ulang menggunakan botol plastik bekas, sehingga menjadi bermanfaat.

2024 botol plastik ini diakui Yuke diperoleh dari sisa-sisa event meeting, serta dari kamar-kamar hotel, di mana proses pembuatan dilakukan oleh enam sampai delapan orang karyawan. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut