get app
inews
Aa Read Next : Sekda Badung Adi Arnawa Panen Jagung Bersama, Ini Ulasannya

Sekda Badung Adi Arnawa Serahkan Bantuan Alat Pertanian, Ini Ulasannya

Rabu, 29 November 2023 | 22:10 WIB
header img
Sekda Badung Adi Arnawa serahkan bantuan alat pertanian. Foto : iNewsbadung.id / Setda Badung Kab

BADUNG, iNewsbadung.id - Sekda Badung Wayan Adi Arnawa serahkan bantuan mesin dan alat pertanian berupa 10 mesin traktor untuk beberapa subak, yaitu Subak Babakan (2 unit), Subak Tanah Putih (1 unit), Subak Tegan (2 unit), Subak Buangga (2 unit), Subak Batan Badung (1 unit), Subak Gerana (1 unit), serta Kelompok Tani Bukit Sari Petang (1 unit).

Bantuan lain diserahkan Sekda Badung Adi Arnawa untuk para petani yakni berupa bibit tanaman sayuran dan 50.000 benih ikan nila, yang merupakan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Badung untuk mendorong, serta mendukung petani Badung meningkatkan produksi, pengendalian inflasi komoditas hortikultura, menjaga pasokan, serta percepatan pertumbuhan ekonomi petani.

Bantuan alat pertanian ini diserahkan Sekda Badung, sekaligus bersamaan dengan Pelantikan, Pengukuhan dan Pengabdian Masyarakat Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan DPD Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia (Perhiptani) Periode 2023-2028 Kabupaten Badung, yang dilaksanakan Rabu (29/11/2023) di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Darmasaba, Kecamatan Abiansemal.  

Menurut Sekda Badung, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) memiliki peran besar dalam meningkatkan perluasan ruang usaha menuju kemandirian pangan.

“Potensi ini perlu dilakukan sebagai potensi besar bagi petani di Badung, karena itu Pemkab Badung berupaya mendorong pertumbuhan perekonomian sektor pertanian di Badung,” ujar Adi Arnawa.

Ditambahkan Adi Arnawa, tantangan ke depan yang sering terjadi adalah krisis pangan, krisis energi dan lainnya, di mana apabila bicara tentang krisis pangan, indikatornya adalah ketersediaan pangan yang sangat terbatas di Badung.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut