get app
inews
Aa Read Next : Puncak Dies Natalis ke-44, UNISRI Gandeng Gilga Sahid

MPKSDI Muhammadiyah Surakarta Gelar Dialog Ideopolitor, Ini Ulasannya   

Senin, 06 November 2023 | 19:23 WIB
header img
MPKSDI Muhammadiyah Surakarta gelar dialog ideopolitor. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

BOYOLALI, iNewsbadung.id - Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Muhammadiyah Kota Surakarta gelar dialog ideologi, politik dan organisasi (ideopolitor) untuk mengokohkan peran strategis Muhammadiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dialog yang dilakukan Sabtu (4/11/2023) sampai Minggu (5/11/2023) di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali ini, disebutkan Dr. Suyanto, S.Ag., M.Pd.I., Ketua MPKSDI untuk penguatan dari sisi ideologi, politik dan organisasi bagi lembaga dan pimpinan Muhammadiyah. 

Dr. Suyanto menambahkan, acara ideopolitor ini berkaitan dengan penguatan keorganisasian secara structural, di mana arus utama kegiatan adalah memperkuat tiga pilar, yakni ranting, cabang dan masjid. 

"Tiga pilar ini menjadi arah baru untuk dikembangkan, sehingga ranting dan cabang bisa berdaya, serta masjid yang menjadi ruh Muhammadiyah dapat bangkit mewujudkan visi dan misi Muhammadiyah," terang Suyanto.

Ditambahkan Suyanto, dialog ini sekaligus sebagai konsolidasi pimpinan Muhammadiyah di semua tingkatan, sehingga terbuka pikiran dan wawasan terkait perkembangan dalam dinamika politik, mengingat saat ini adalah era yang sangat dinamis agar pimpinan Muhammadiyah segera merespon setiap perubahan.

Ke depan, Suyanto berharap semua peserta mulai menata diri, berbenah dan melakukan konsolidasi mengatur langkah-langkah, termasuk program untuk menumbuhkembangkan Muhammadiyah lebih konkret di ranting.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut