get app
inews
Aa Read Next : UTP Surakarta Salurkan Beasiswa 1,2 Miliar Bagi Juara FLN 2024

9 Mahasiswa UTP Sumbang Medali di Ajang Asian Para Games 2023

Jum'at, 03 November 2023 | 19:55 WIB
header img
9 mahasiswa UTP sumbang medali di ajang Asian Para Games 2023. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id – Asian Para Games 2023 yang diadakan di Hangzhou China sudah selesai, tetapi euphorianya masih terasa, termasuk di Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, karena sembilan mahasiswa kampus ini berhasil menyumbangkan medali.

Prestasi gemilang di Asian Para Games ini disumbangkan sembilan mahasiswa UTP, di mana seluruhnya adalah mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Sembilan mahasiswa penyumbang medali di Asian Para Games 2023 adalah Hana Resti, yang berhasil menggondol medali perunggu di cabang olahraga Para table tennis, Rahmat Hidayat, peraih medali perunggu pada cabang olahraga Para table tennis dan Mohammad Rian Prahasta, peraih medali perunggu cabang olahraga Para table tennis.

Pada cabang olahraga Para renang diraih Jendi Panggabean, yang mendapatkan medali emas dan Maulana Rifky Yavianda yang berhasil meraih dua emas dan satu perak. Fredy Setyawan, peraih dua perak dan satu perunggu cabang olahraga Para badminton, Khalimatus Sadiyah peraih satu emas, satu perak dan satu perunggu cabang olahra Para badminton.

Sedangkan Ni Nengah Widiasih meraih satu perak cabang olahraga Para Powerlifting, Leani Ratri Oktiladari, peraih dua emas dan satu perak cabang olahraga Para badminton, sehingga total keseluruhan medali yang diraih mahasiswa UNTP berjumlah 17 medali, terdiri dari enam emas, enam perak dan satu perunggu.

Rifky, panggilan akrab Maulana Rifky Yavianda, atlet Para renang peraih dua emas dan satu perak ini tercatat memecahkan rekor Asia pada nomor renang 100 meter, dengan catatan waktu satu menit 03,55 detik.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut