get app
inews
Aa Read Next : Jelang Wisuda, UNISRI Bekali Mahasiswa dengan Pengembangan Kepribadian

Ratusan Seniman Termasuk dari Bali Ikut Dukung Konser Karawitan, Bahkan Bule Ikut Ngibing 

Kamis, 26 Oktober 2023 | 17:48 WIB
header img
Ratusan seniman dukung konser karawitan di Balaikota Surakarta, bahkan bule ikut ngibing. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Ratusan seniman meliputi seniman tari, dan seniman gamelan termasuk dari Bali, dukung Konser Karawitan yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta di Pendhapa Balaikota Surakarta, Senin (23/10/2023).

Seniman-seniman ini berasal dari berbagai kota di Indonesia, yakni Banyumas, Bali, Banyuwangi, Semarang hingga Sawah Lunto Sumatera Barat.

Namun, meskipun para seniman ini berasal dari berbagai daerah di luar Kota Solo, sebagian besar seniman ini sudah lama tinggal di Kota Surakarta dan kabupaten sekitar, seperti Karanganyar dan Sukoharjo, karena ikatan kerja ataupun kewajiban sebagai mahasiswa di Kota Surakarta.

Drs. Aryo Widyandoko, M.H, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surakarta menyebutkan, kegiatan ini diharapkan dapat meneguhkan Kota Solo sebagai kota budaya, mengenalkan Konser Karawitan pada anak muda, sehingga bisa menikmati, melestarikan dan mempertahankan kebudayaan bangsa Indonesia.

Acara yang dipandu Wawin Laura ini mendapatkan banyak animo dari para pengunjung, termasuk masyarakat Kota Surakarta, tua, muda, remaja dan anak-anak.

Dari pengamatan iNewsbadung.id, para penonton ikut larut menikmati sajian menarik para seniman gamelan ataupun seniman tari, sehingga banyak pengunjung tidak terburu-buru beranjak dari tempat duduk atau lesehan.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut