get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Karya Ngenteg Linggih, Wakil Bupati Badung Suisa Serahkan Bantuan

Pemkab Badung Dorong Pelaku Usaha Perikanan Tingkatkan Mutu dan Pengetahuan Pengolahan Ikan

Selasa, 03 Oktober 2023 | 20:37 WIB
header img
Pemkab Badung dorong pelaku usaha perikanan tingkatkan mutu dan pengetahuan pengolahan ikan. Foto : setda.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Pemkab Badung melalui Dinas Perikanan, dorong pelaku usaha perikanan tingkatkan mutu melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) pengolahan ikan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan.

Menurut Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Kristiani Suiasa, bidang perikanan adalah salah satu alternatif mata pencaharian masyarakat Badung, karena itu untuk menjaga ketahanan ekonomi masyarakat, pemerintah memberikan Bimbingan Teknis pengolahan ikan.

Kristiani Suiasa berharap, narasumber membagikan ilmu dan pengalaman bagi seluruh peserta bimtek, sehingga peserta mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengolahan ikan, menghasilkan produk berdaya saing di pasaran, mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan pelaku usaha perikanan.

“Harapan kami, ke depan kegiatan bimtek ini dapat terus dilakukan, karena sangat bermanfaat bagi pelaku usaha, serta kelompok pengolahan ikan di Kabupaten Badung,” jelas Kristiani.

Selain memiliki potensi unggulan yakni wisata, yang berkontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemkab Badung juga mempunyai potensi besar di bidang perikanan, di mana sepanjang 82 km, merupakan wilayah pesisir pantai.

Kristiani mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 yang melanda dunia, telah menyebabkan tekanan di sektor industri pariwisata, sehingga berdampak terhadap menurunnya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Badung.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut