get app
inews
Aa Read Next : HUT Dekranas ke-44 Digelar di Kota Surakarta, Pelaku Usaha Dekor Kecipratan Order Mobil Hias

Resep Bubur Jagung Manis, Kaya Manfaat dan Bisa menjadi Peluang Usaha Rumahan

Senin, 25 September 2023 | 11:06 WIB
header img
Resep bubur jagung manis, kaya manfaat dan bisa menjadi peluang usaha rumahan. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

BADUNG, iNewsbadung.id - Senang makan bubur tapi bosan dengan bubur yang itu-itu saja, coba deh ganti dengan bubur jagung manis, dengan topping keju atau bisa juga dimakan tanpa topping

Bagi kesehatan tubuh, dalam beberapa sumber disebutkan kalau jagung manis memiliki banyak manfaat, antara lain untuk kesehatan pencernaan, di mana jagung mengandung serat tinggi yang mampu melancarkan pencernaan.

Di samping mengandung karbohidrat, jagung manis juga kaya nutrisi seperti protein dan kaya akan mineral yaitu kalium, fosfor dan magnesium, termasuk mengandung vitamin A, B, C dan E.

Tidak hanya baik untuk pencernaan, jagung manis juga bermanfaat untuk mengontrol diabetes, kesehatan mata, mencegah anemia, mencegah penyakit jantung, mencegah kanker dan melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.  

Bubur jagung manis juga dapat disantap oleh semua usia, mulai dari balita, anak-anak, remaja, dewasa bahkan lansia, karena teksturnya sangat lembut, dengan rasa yang sangat nikmat.

Karena tidak mengandung pengawet, bubur jagung manis tidak dapat bertahan lama, sehingga paling nikat jika disantap selagi hangat, atau juga bisa dimasukkan lemari es, jika ingin menikmati dalam keadaan dingin.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut