get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Muhammadiyah Solo Silaturahmi dengan Gusti Bhre, Bahas Kerjasama Ekonomi dan Budaya

Bengawan Solo Travel Mart (BTM) 2023 Dibuka, Dorong Peningkatan Potensi Pariwisata

Kamis, 07 September 2023 | 20:43 WIB
header img
KGPAA Mangkunegoro X hadir dalam pembukaan Bengawan Solo Travel Mart (BTM) 2023, dorong peningkatan potensi pariwisata. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Bengawan Solo Travel Mart (BTM) 2023 kembali dibuka, diharapkan mampu mendorong peningkatan potensi pariwisata di Kota Solo. 

Sebagai salah satu agenda tahunan Kota Solo, BTM yang dimotori Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) DPC Surakarta ini menggandeng beberapa asosiasi dan stakeholder memperkenalkan, serta mengembalikan potensi pariwisata daerah. 

Menurut Ketua Panitia Bengawan Solo Travel Mart, Henri Saimin, BTM merupakan bentuk konstribusi pihak swasta dalam memperkenalkan dan mengembangkan potensi wisata di Kota Solo.

"Semoga di acara B to B business meeting ini, antara seller dan buyer bisa melakukan transaksi, deal sebanyak-banyaknya, dan segera membawa tamu ke Kota Solo," ujar Henri dalam sambutannya, Kamis (7/9/2023).

Kegiatan bertema "Solo Sekarang" yang diselenggarakan di Ballroom Bright Harris Hotel ini memiliki tujuan utama yakni menatap pariwisata Solo Raya ke depan, selaras dengan perkembangan Kota Solo menjadi Kota Metropolis yang mampu merawat kekayaan tradisi dan nilai-nilai luhur kebudayaan Jawa sampai kini.

Terkait kegiatan yang diselenggarakan Kamis (7/9/2023) sampai Sabtu (9/9/2023) ini, Benny Rasyid Poespita, Ketua Pelaksana Bengawan Solo Travel Mart 2023 memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk para buyer meliputi 50 delegasi seluruh Indonesia.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut