get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dibuka, Mangkunegaran Makan Makan Sediakan Puluhan Stand

Pemuda Muhammadiyah Solo Silaturahmi dengan Gusti Bhre, Bahas Kerjasama Ekonomi dan Budaya

Sabtu, 06 April 2024 | 17:36 WIB
header img
Pemuda Muhammadiyah Solo silaturahmi dengan Gusti Bhre, bahas kerjasama ekonomi dan budaya. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Pemuda Muhammadiyah Solo silaturahmi dengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, atau yang akrab disapa Gusti Bhre, bahas kerjasama ekonomi dan budaya. 

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Solo, Andi Tri Prasetyo, silaturahmi dilakukan untuk merajut kembali kedekatan Muhammadiyah dengan Mangkunegaran. 

Kunjungan ketua dan jajaran pengurus Pemuda Muhammadiyah Solo yang dilakukan Rabu (3/4/2024) di Pura Mangkunegaran ini sekaligus membahas kerjasama ekonomi dan budaya.

Pada pertemuan ini, Andi Tri Prasetyo menceritakan nostalgia kedekatan Mangkunegoro VIII, serta dukungan terhadap agenda-agenda kegiatan Muhammadiyah. 

Ditegaskan Andi Tri Prasetyo, 
satu-satunya organisasi kemasyarakatan yang menarik hati Mangkunegoro VIII hanya Muhammadiyah, hingga akhirnya menjadi anggota Muhammadiyah. 

Andi Tri menambahkan, Kyai Haji Ahmad Dahlan yang merupakan pendiri Muhammadiyah terinspirasi mendirikan Kepanduan Hizbul Wathan setelah melihat kegiatan-kegiatan latihan baris-berbaris Patvinder di halaman Istana Mangkunegaran. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut