get app
inews
Aa Read Next : Bupati Badung Serahkan LKPD Unaudited 2023

Fantastis, Paskibra di Kabupaten Badung Bali Terima Penghargaan Jutaan Rupiah

Senin, 28 Agustus 2023 | 22:19 WIB
header img
Fantastis, setiap Paskibra di Kabupaten Badung Bali terima penghargaan jutaan rupiah. Foto : setda.badungkab.go.id

"Mereka telah kepanasan, kehujanan dan kelelahan, namun semangat ini perlu kita pupuk bersama,” terang Bupati Giri Prasta. 

Bupati Giri Prasta menambahkan, tim Paskibra Badung diharapkan mampu bisa mengedukasi dan menginspirasi para pemuda, sehingga karakter Pancasila dapat terwujud di Kabupaten Badung. 

Di mana menurut Giri Prasta, bicara  tentang Pancasila terdapat ilmu disiplin yang terbagi dalam empat kategori, pertama adalah ideologi Pancasila 1 Juni, kedua gerakan, ketiga teori, serta keempat adalah tindakan. 

"Bukan dilihat dari nilainya bantuan, tetapi yang kita wujudkan dalam penghargaan adalah makna rasa syukur dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Badung," urai Giri Prasta. 

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung Nyoman Suendi mengatakan, upaya pembinaan ideologi Pancasila secara terencana, menyeluruh, terpadu, dan berkelanjutan bisa dilaksanakan dalam program pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra). 

Menurut Nyoman Suendi, Paskibra bukan semata-mata menjadi pengerek bendera pusaka atau bendera duplikat, tetapi merupakan bagian penyiapan calon pemimpin Indonesia masa depan yang dapat memahami, serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut