get app
inews
Aa Read Next : Bupati Badung Serahkan LKPD Unaudited 2023

Bupati Badung Hadiri HUT ke-42 ST. Cila Yowan, Dorong Generasi Z Bertindak Sesuai Tri Hita Karana

Senin, 21 Agustus 2023 | 20:43 WIB
header img
Bupati Badung Giri Prasta hadiri HUT ke-42 ST. Cila Yowan, dorong generasi Z bertindak sesuai Tri Hita Karana. Foto : setda.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri HUT ke-42 Sekaa Teruna (ST) Cila Yowan dan dorong generasi Z selalu bertindak sesuai tatanan Tri Hita Karana. 

Saat memberikan sambutan HUT ke-42 ST Cila Yowan, Bupati Badung mengatakan bahwa Banjar Batulumbung, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi telah mempunyai tiga pilar, yaitu wimuda (anak usia dini), winata (anak remaja) dan wiwerda (orang tua) yang sudah dapat memilah dan memilih benar dan salah. 

Ditambahkan Bupati Badung, apabila wimuda, winata dan wiwerda bersatu, maka setengah perjuangan dianggap berhasil, bahkan sebagai generasi yang hidup dalam tatanan informasi dan teknologi, generasi Z wajib mengaplikasikan tindakan sesuai tatanan Tri Hita Karana.

Terkait perlunya generasi Z bertindak sesuai Tri Hita Karana, Giri Prasta berpesan agar 13 banjar di Gulingan dapat bersatu, karena merupakan satu hal prinsip. 

Bupati Badung juga berpesan agar 13 banjar yang akan dianggarkan dana selama satu tahun untuk pujawali alit, madya dan utama dari Dinas Kebudayaan ini selalu menjauhkan diri dari mabuk-mabukan, narkoba dan narkotika. 

"Krama ini adalah legacy bagi anak cucu kita, sehingga ke depannya, anak cucu hanya berpikir dari sisi ekonomi, di mana sesuai tujuan untuk bersatu,” terang Bupati Giri Prasta

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut