get app
inews
Aa Read Next : Fisip UNISRI Gelar Workshop, Gandeng 12 Perguruan Tinggi

Fisip UNISRI Ajak Masyarakat Rawat Negeri dari Kejahatan Narkoba

Kamis, 06 Juli 2023 | 18:55 WIB
header img
Fisip UNISRI ajak masyarakat rawat negeri dari kejahatan narkoba. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Fisip UNISRI ajak masyarakat rawat negeri dari kejahatan narkoba dengan menggelar sosialisasi anti narkoba, belum lama ini. 

Sosialisasi yang dilakukan Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UNISRI bertema "Menyelamatkan Generasi Merawat Negeri dari Kejahatan Narkoba” ini diakui Argo Bima Wicaksono, Ketua Pelaksana agar  memberi pengetahuan bahaya narkoba, serta mencegah penyalahgunaan narkoba.

Di samping itu juga untuk mengembangkan keterampilan menolak narkoba, menghadapi tekanan, membentuk sikap negatif terhadap narkoba, membentuk gaya hidup sehat dan melibatkan masyarakat dengan kegiatan anti-narkoba.

Menurut Argo Bima, remaja sangat rentan pada pemakaian narkoba, lantara memiliki rasa ingin tahu yang  besar, didukung stress yang merupakan awal mula penggunaan obat terlarang. 

"Tema yang diangkat adalah isu utama untuk pencapaian SDGs inklusif," ujar Argo Bima Wicaksono. 

Argo Bima Wicaksono mengharapkan, melalui sosialisasi ini remaja dan anak-anak dapat terhindar dari narkoba, sehingga mampu hidup sehat dan menjadi pelopor anti narkoba bagi teman sebaya. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut