get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

BMKG Imbau Masyarakat Waspada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat di Sebagian Wilayah Bali

Rabu, 05 Juli 2023 | 20:37 WIB
header img
BMKG himbau masyarakat waspada potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Bali dan tinggi gelombang laut. Foto : IG @bmkgbali

DENPASAR, iNewsbadung.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar himbau masyarakat selalu waspada potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Bali, serta potensi tinggi gelombang yang bisa mencapai dua  meter bahkan lebih. 

Potensi tinggi gelombang yang dapat mencapai dua meter atau lebih ini diperkirakan terjadi di Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok, Perairan Selatan Bali, serta Samudera Hindia Selatan Bali. 

Berikut prakiraan cuaca harian wilayah Bali, seperti dilaporkan Cahyo Nugroho, 
Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III Denpasar dalam Instagram resmi BMKG Bali, berlaku sampai Jumat (7/7/2023). 

Kondisi cuaca umum saat ini diprediksi mengalami hujan ringan sampai sedang di sebagian besar wilayah Bali, dengan suhu udara antara 22 - 31°C, di mana kelembaban udara berkisar 65 - 95%.

Arah angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan berkisar antara 4-40 km per jam, dengan tinggi gelombang laut mencapai 0.5 - 1.5 meter di pesisir utara Bali, dan 1.5 - 5 meter di perairan selatan Bali. 

Sedangkan tinggi gelombang laut di Selat Bali mencapai 1.5 - 4 meter, dan di Selat Lombok juga mencapai 1.5 - 4 meter. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut