get app
inews
Aa Read Next : Kopi Malabar, Cita Rasa Berbeda dari Priangan hingga Dikenal Sebagai A Cup of Java

Situs Mirip Stonehenge Berusia Ribuan Tahun Ditemukan Arkeolog di Belanda, Ini yang Dijumpai

Kamis, 29 Juni 2023 | 11:17 WIB
header img
Situs mirip Stonehenge berusia ribuan tahun ditemukan arkeolog di Belanda, Ini yang dijumpai. Foto : RAAP

Pada penggalian yang sudah dilakukan sejak 2017 itu, para arkeolog juga menemukan beberapa kuburan, di mana salah satunya berisi jasad perempuan yang dikuburkan beserta  manik-manik kaca dari Irak atau Mesopotamia. 

Manik-manik dari Mesopotamia itu merupakan manik-manik tertua yang pernah ditemukan di Belanda, di mana para peneliti menyebut temuan itu sebagai bukti bahwa orang-orang di Belanda saat itu sudah mengadakan  kontak dengan masyarakat yang berjarak mencapai 5.000 km.

Para arkeolog meneliti lebih dari satu juta objek yang berasal dari zaman batu, zaman besi, zaman perunggu, kekaisaran Romawi, dan abad pertengahan, di mana membutuhkan waktu enam tahun. 

Usai penggalian, situs ditutup kembali agar memungkinkan pekerjaan konstruksi, tetapi beberapa penemuan arkeologi ini akan dipamerkan, yakni di  Museum Lokal Kota Tiel dan Museum Purbakala Nasional di Belanda.

Semoga tulisan tentang situs mirip Stonehenge berusia ribuan tahun ditemukan arkeolog di Belanda, Ini yang dijumpai dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya iNewsbadung.id sehingga semakin banyak orang mengetahui informasi yang menarik dan benar lainnya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman
iNews.id dengan judul "Situs Berusia 4.000 Tahun Mirip Stonehenge Ditemukan di Belanda". ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut