KTT ini juga menggandeng pelaku UMKM melalui pameran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masyarakat lokal, sebagai upaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi, serta menunjukkan bahwa UMKM merupakan salah satu penopang ekonomi Indonesia akibat pandemi COVID-19.
Bahkan untuk mengenalkan dan mempromosikan Indonesia, terutama Bali, para peserta akan diajak berwisata dan berkeliling mengunjungi beberapa tempat seperti Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan Desa Wisata Penglipuran, mencicipi kuliner khas dan berbelanja produk UMKM Bali.
Iman menjelaskan, KTT ini juga menggandeng generasi milenial sebagai peserta, mengundang mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Negeri Pariwisata Bali dalam naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
"Kita akan duduk bersama, berdiskusi membahas masa depan media dari sudut pandang anak muda,” jelas Iman.
KTT Media se-Asia Pasifik ini sangat penting dan relevan untuk merumuskan tantangan media penyiaran, membahas bersama-sama, bergotong-royong untuk pulih dari dampak pandemi, serta memperkuat resiliensi.
Berbagai workshop juga akan digelar dalam kegiatan ini, antara lain The Future of Television, Leaders for Digital Revolution, Media Literacy : Creating a more informed society, dan Engineering Fundamentals in the Era of Automation.
Editor : Asarela Astrid