get app
inews
Aa Read Next : Bupati Badung Serahkan LKPD Unaudited 2023

Bupati Badung Giri Prasta Dampingi Megawati Soekarnoputri dan Menteri PPPA, Hadiri Seminar Haluan Pe

Jum'at, 05 Mei 2023 | 21:05 WIB
header img
Bupati Badung Giri Prasta saat dampingi Megawati Soekarnoputri dan Menteri PPPA, hadiri seminar haluan pembangunan Bali, Jumat (5/5/2023). Foto : setda.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Bupati Badung Giri Prasta dampingi Megawati Soekarnoputri dan Menteri PPPA, hadiri seminar haluan pembangunan Bali dalam jangka 100 tahun kedepan. 

Seminar yang digelar di Trans Resort, Seminyak, Badung, Jumat (5/5/2023) ini membahas strategi Bali agar dapat maju, serta mempertahankan kearifan lokal dalam 100 tahun ke depan.

Di depan 240 orang peserta, Megawati Soekarnoputri menegaskan jika Bali harus dapat memanfaatkan bonus demografi sebagai kekuatan mewujudkan Bali, sehingga maju, tetap teguh melestarikan budaya, serta  kearifan lokal dalam 100 tahun ke depan. 

Dilansir iNewsbadung.id dari laman resmi Setda Kabupaten Badung, Megawati mengatakan anak muda usia produktif yang merupakan mayoritas penduduk bangsa ini adalah  kesempatan emas bagi Bali dan Indonesia agar terus berkembang, sejajar dengan negara maju lain. 

Seusai mengikuti seminar yang dibuka mantan Presiden ke-5 ini, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyebutkan bahwa kelestarian budaya Bali yang adi luhung yakni bonus demografi, industri pariwisata, sektor pangan, industri kreatif dan digital adalah modal besar menjadikan Bali semakin maju di masa depan.

Kegiatan ini juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri PPN / Bappenas Suharso Monoarfa, Gubernur Bali I Wayan Koster, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, serta Kepala BPIP Yudian Wahyudi.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut