get app
inews
Aa Read Next : Hasil Sidang Isbat Tetapkan 1 Syawal 1444 H Jatuh pada Sabtu 22 April 2023

75.362 Siswa Lulus SPAN PTKIN 2023, Inilah 10 Kampus Paling Diminati dan Kampus Pendaftar Pilihan I

Selasa, 04 April 2023 | 09:55 WIB
header img
75.362 siswa lulus SPAN PTKIN 2023, dan inilah 10 kampus paling diminati serta kampus pendaftar pilihan I terbanyak. Foto : kemenag.go.id

SEMARANG, iNewsbadung.id - 75.362 siswa dinyatakan lulus SPAN PTKIN 2023, inilah 10 kampus paling diminati dan kampus pendaftar pilihan I terbanyak

Dari hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang  diumumkan Senin (3/4/2023), hari ini. Ketua Panitia SPAN PTKIN Imam Taufiq menyatakan ada 75.362 siswa dinyatakan lulus seleksi, dan berhak kuliah di sejumlah PTKIN yang dipilih. 

“Jumlah peserta lolos seleksi tahun ini lebih banyak dibandingkan SPAN PTKIN 2022, dimana saat itu, tercatat  73.944 siswa dinyatakan lulus seleksi SPAN PTKIN,” ungkapnya. 

SPAN PTKIN adalah pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional di seluruh UIN, IAIN dan STAIN dengan satu sistem terpadu, dimana seleksi tersebut diselenggarakan Panitia Pelaksana secara serentak yang ditetapkan Menteri Agama Republik Indonesia. 

Jalur SPAN PTKIN dilakukan dengan penjaringan prestasi akademik siswa,  menggunakan nilai rapor, serta prestasi lain, tanpa ujian tertulis.

Ditambahkan Imam Taufiq, yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang, peserta yang dinyatakan lulus seleksi wajib melakukan pendaftaran ulang, dengan prosedur yang ditetapkan  masing-masing PTKIN.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut