get app
inews
Aa Read Next : Hasil Sidang Isbat Tetapkan 1 Syawal 1444 H Jatuh pada Sabtu 22 April 2023

Kemenag Cairkan Rp381 Miliar untuk Raudlatul Athfal (RA)

Jum'at, 24 Maret 2023 | 12:03 WIB
header img
Kemenag segera cairkan dana BOP Raudlatul Athfal. Foto : Ilustrasi Raudlatul Athfal/ IG @damkar.kotajambi

JAKARTA, iNewsbadung.id - Kemenag cairkan Rp381 miliar untuk Raudlatul Athfal (RA) sebagai Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) tahun 2023

Diakui M. Ali Ramdhani, Dirjen Pendidikan Islam, pihaknya telah  memproses pencairan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Raudlatul Athfal (RA) semenjak dua pekan lalu.

BOP adalah bantuan khusus yang diberikan untuk RA, yakni lembaga pendidikan setingkat Taman Kanak-kanak, binaan Kemenag atau Kementerian Agama.

Dirilis dari siaran pers Kementerian Agama (Kemenag), aggaran Rp381 miliar telah  berada di Rekening Bank Penyalur (RPL), karena itu pihak RA sudah dapat mulai memproses pencairan sesuai juknis yang diterbitkan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. 

"Proses yang saat ini berjalan adalah pencairan BOP RA tahap I, dimana . aggaran tersebut diberikan untuk 28.841 RA seluruh Indonesia," jelas Dhani di Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Dikatakan Dhani, demikian pria ini biasa dipanggil, beberapa waktu lalu dia sudah menyetujui pencairan dana,  sesuai prosedur, dimana dana tersebut sudah cair dari Ditjen Perbendaharaan (DJPb) ke RPL BOP milik Pendis Kemenag untuk dicairkan ke rekening masing-masing RA. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut