get app
inews
Aa Read Next : Hasil Sidang Isbat Tetapkan 1 Syawal 1444 H Jatuh pada Sabtu 22 April 2023

Kementerian Agama (Kemenag) Isi Ramadhan dengan Program Sapa KUA

Selasa, 28 Maret 2023 | 19:13 WIB
header img
Program Sapa KUA yang dilakukan Kemenag dilakukan secara daring, selama bulan Ramadhan. Foto : kemenag.go.id

JAKARTA, iNewsbadung.id - Kementerian Agama (Kemenag) isi ramadhan dengan Program Sapa KUA, melalui Ditjen Bimas Islam, yang digelar selama bulan ramadhan.   

Program Sapa KUA yang digagas Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah ini adalah forum koordinasi yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan KUA atau Kantor Urusan Agama.

Diakui Zainal Mustamin, Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah di Jakarta, Senin (27/3/2023), program ini menjadi sarana penyampaian informasi penting dari KUA, termasuk sebagai forum silaturahmi. 

Program Sapa KUA digelar secara daring diikuti perwakilan Kantor Wilayah atau Kanwil dan KUA daerah di seluruh Indonesia, sehingga revitalisasi KUA sebagai salah satu program prioritas yang telah ditetapkan Menteri Agama, dapat dipahami, disadari dan dilaksanakan pengelola KUA. 

"Mudah-mudahan, melalui momentum Ramadan dapat menjadi komitmen kita bersama dalam memberikan pelayanan dari hati ke hati, sehingga KUA dapat menjadi prima, kredibel, serta moderat,” jelas Zainal. 

Zainal juga menambahkan, bahwa pelayanan publik yang dilakukan secara benar akan berdampak baik pada Pendapatan Negara Bukan Pajak atau PNBP sehingga dapat digunakan bagi kebutuhan KUA. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut