get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hari Nyepi dengan Paket Silent Retreat di The Stones Hotel-Legian Bali, Autograph Collection

Imbas Video Prank Penggerebekan di Hotel, Pemprov Bali Surati Pelaku Pariwisata

Jum'at, 17 Februari 2023 | 17:49 WIB
header img
Viral Video Prank wisatawan direspon Pemprov Bali dengan melayangkan surat pada pelaku pariwisata (Foto: MPI)

DENPASAR, iNewsbadung.id - Video prank penggerebekan wisatawan di kamar hotel Nusa Dua yang viral di media sosial langsung direspon Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Menyusul video prank penggrebekan itu, pihak Pemprov inipun langsung melayangkan surat pada pelaku pariwisata.

"Para pelaku pariwisata agar menjaga media sosial untuk hal positif. Tetap melakukan pelayanan terbaik kepada wisatawan, tapi jangan sampai mengganggu usaha kita bersama untuk memajukan pariwisata Bali," kata Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati di Denpasar, Kamis (16/2/2023) kemarin.

Dia mengatakan, video yang beredar di media sosial itu memang hanya prank. Namun ada yang memotong video tersebut dan mengunggah ulang ke media sosial, sehingga terkesan ada penggerebekan wisatawan di kamar hotel.

Pria yang juga ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Bali ini mengatakan, video prank tersebut tak seharusnya dijadikan lelucon. 

Apalagi isu status perkawinan dan pemeriksaan surat nikah di hotel merupakan hal yang sensitif. 

"Kita ketahui bersama itu ternyata prank. Tapi namanya prank hanya akan terjawab kalau kita menonton secara tuntas. Ini kan dipotong tengah-tengah," ujar pria yang akrab disapa Cok Ace ini.


Video prank di Bali

 

Menurut Cok Ace, surat edaran Pemprov Bali ini bersifat normatif.Tak ada batasan yang diatur, namun bersifat mengingatkan agar tak mencoreng nama baik Bali sebagai daerah pariwisata. 

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut