get app
inews
Aa Read Next : Masjid Menara Kudus, Jejak Perkembangan Sejarah Islam dengan Ornamen Luar Biasa

Sejarah Pisang Goreng Keju, Makanan Lezat yang Banyak Digemari Semua Umur 

Senin, 13 Februari 2023 | 20:47 WIB
header img
Pisang goreng keju semakin nikmat ditambahkan cokelat sebagai topping Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

7. Jenis Pisang Tertentu 

Hanya jenis pisang tertentu yang dapat  dibuat pisang goreng, seperti pisang Bawen, pisang tanduk, pisang kepok, pisang nangka dan pisang uli, dimana jenis pisang ini memiliki rasa manis alami, serta tidak mudah hancur saat digoreng, karena tidak terlalu lembek. 

8. Mudah dan Murah 

Membuat pisang goreng keju sangatlah mudah, begitu juga biaya yang dibutuhkan sangat murah, karena bahan yang digunakan mudah didapat di sekitar seperti pisang, tepung dan keju. 

9. Pisang Goreng Keju Crispy 

Seiring perkembangan zaman, minat masyarakat terhadap pisang goreng keju semakin bervariasi, terlihat dari adanya pisang goreng keju crispy dengan kerenyahan rasa yang dihasilkan dari tepung panir kasar. 

10. Kaya Gizi

Pisang goreng keju kaya akan gizi karena pisang mengandung banyak vitamin, kalori, potasium, serta karbohidrat, sementara keju mengandung protein dan kalsium. 

11. Mudah Diperoleh 

Buah pisang adalah salah satu buah yang mudah diperoleh, begitu pula keju juga mudah didapatkan, sehingga banyak orang membuat pisang goreng keju untuk dikonsumsi sendiri ataupun dijual sebagai hidangan di cafe dan restoran.

12. Digemari Semua Umur

Makanan ringan ini sangat digemari semua umur, dari anak-anak sampai lanjut usia,hanya saja untuk orang tua sampai lansia tidak terlalu tidak terlalu menyukai pisang yang terlalu manis, sehingga dalam pembuatannya tidak suka jika ditambahkan gula pasir. 

Nah demikian sejarah pisang goreng keju, makanan lezat yang banyak digemari semua umur, semoga bermanfaat serta mampu menjadi inspirasi berbisnis ataupun sajian keluarga. ***

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut