get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polsek Gunungjati, Amankan Remaja Tanggung Hendak Tawuran Konten di Cirebon

Kirim Rokaya TKW asal Indramayu Secara Ilegal, Sponsor Nakal Berhasil Dibelul Polres Indramayu

Jum'at, 10 Februari 2023 | 22:51 WIB
header img
Sponsor Nakal yang Kirim Rokaya TKW asal Indramayu Secara Ilegal Ditangkap, SBMI Apresiasi Polres Indramayu (Foto: Andrian Supendi/MPI)

INDRAMAYU, iNewsbadung.id - Sponsor nakal yang mengirimkan Rokaya, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indramayu secara ilegal untuk bekerja di Irak akhirnya diamankan oleh polisi. Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) pun mengapresiasi kinerja Polres Indramayu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Indramayu karena telah mengamankan sponsor tersebut," ujar Ketua SBMI Cabang Indramayu, Akhmad Zaenuri, kepada MNC Portal Indonesia (MPI), di Mapolres Indramayu, Jumat (10/2/2023).

Akhmad Zaenuri mengatakan, sponsor pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau Trafficking itu berinisial S. Ia menegaskan, bahwa SBMI akan terus mengawal kasus tersebut dan berharap pelaku bisa diberi hukuman seberat-beratnya.

"Sedangkan terkait intimidasi terhadap ibu Rokaya untuk mencabut laporannya, ini sudah kami adukan juga ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)," kata dia.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut