get app
inews
Aa Read Next : Misteri Pohon Bunut Bolong di Bali, Rombongan Pengantin Dilarang Lewat

Merinding, Misteri Lolongan Anjing Sebelum Gempa Turki Seperti Memberi Isyarat, Benarkah?

Selasa, 07 Februari 2023 | 21:28 WIB
header img
Merinding, Misteri Lolongan Anjing Sebelum Gempa Turki Seperti Memberi Isyarat, Benarkah? *Foto:Tangkapan Layar)

BADUNG, iNewsbadung.id - Misteri lolongan anjing sebelum terjadinya gempa berkekuatan M7,8 yang menewaskan Korban Meninggal Nyaris Tembus 5.000 Orang beredar di dunia maya.

Seperti dilihat iNewsbadung.id di unggahan Instagram dengan nama akun @obenimbahcem, dalam rekaman CCTV terlihat seekor anjing berada di pinggir jalan. Awalnya anjing itu berada di tengah jalan. Kemudian anjing warna putih semu hitam ini berjalan ke pinggir jalan.

Saat berada di pinggir jalan, anjing itu terdengar melolong. hewan yang terkenal akrab dengan manusia ini terus melolong berulang-ulang sesaat sebelum gempa Turki terjadi. Tak terlihat aktivitas warga Turki yang berada di sekitar anjing. Hanya ada satu kendaraan roda empat saja yang melintas saat anjing itu terus menerus melolong.

Sesaat setelah anjing tersebut menggonggong tanpa henti, terjadilah gempa dahsyat bermagnitudo 7,8 sebelum Subuh, atau sekitar pukul 4:00 waktu setempat. Kemudian pada pukul 13:24 waktu setempat Turki kembali diguncang gempa besar lagi, gempa kedua bermagnitudo 7,5.

Jumlah Korban

Jumlah korban meninggal akibat Suriah pada Senin (6/2/2023), terus bertambah. Hitungan baru membuat jumlah korban tewas gabungan di Turki dan negara tetangga Suriah menjadi 4.890.

Menurut otoritas bencana Turki, jumlah orang yang tewas akibat gempa meningkat menjadi 3.381 orang. 

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut