get app
inews
Aa Read Next : Kota Solo Telah Jadi Magnet dan Cabe Rawit Politik Indonesia

Wiro Sableng 212 Sambangi Kota Solo, Sapa Pengunjung CFD dan Beri Edukasi 

Minggu, 05 Februari 2023 | 21:53 WIB
header img
Saat Wiro Sableng 212 sambangi Kota Solo, sapa pengunjung CFD dan beri edukasi Foto : Tangkapan Layar Video SD PL

SOLO, iNewsbadung.id - Wiro Sableng 212 sambangi Kota Solo, menyapa pengunjung CFD dan berikan edukasi tentang kebersihan lingkungan, Soloku Resik, Soloku Asik, Minggu (5/2/2023). 

Kehadiran Wiro Sableng, pendekar kapak maut naga geni 212 ini cukup mengangetkan banyak pengunjung, lantaran pendekar yang identik berkostum putih ini tidak mengajak monyet kesayangannya. 

Ya, kehadiran Wiro Sableng di sepanjang jalan Slamet Riyadi Solo saat Car Free Day (CFD) ini hanyalah cost play yang diperagakan Kepala Sekolah SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo, T. Marsono Adi Wiryono, S.Pd. 

Inilah catatan iNewsbadung.id terkait kehadiran Wiro Sableng 212, sambangi Kota Solo, sapa pengunjung CFD dan berikan edukasi. 

1. Ajak Tokoh Lain

Meskipun tidak mengajak monyet kesayangannya, namun Wiro Sableng tampak bahagia karena ditemani para tokoh superhero seperti Anoman, Srikandi, Gatotkaca, Werkudara, Punakawan dan lainnya. 

2. Berikan Edukasi 

Kehadiran Wiro Sableng dan superhero lain ini tidak hanya menyapa pengunjung CFD tetapi juga memberikan edukasi lingkungan, terutama edukasi kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

3. Satu Abad SD PL 

Rombongan superhero merupakan salah satu rangkaian acara menjelang peringatan 100 tahun atau seabad SD Pangudi Luhur Solo, pada  3 April 2023.

4. Libatkan Siswa dan Alumni 

Selain menggandeng para guru, edukasi di CFD juga melibatkan 100 siswa yang tergabung dalam Petugas Ketertiban Sekolah (PKS) dan Dokter Kecil, serta para alumni. 

5. Bagikan Souvenir 

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat dan siswa, Wiro Sableng 212 serta rombongan juga membagikan souvenir cantik seperti alat dan sabun cuci bagi pengunjung CFD yang bersedia menukarkan satu kresek kantong sampah. 

6. Mengambil Sampah 

Bukan sekedar ajakan yang dilakukan para siswa, guru dan alumni namun rombongan juga memberikan contoh mengambil sampah botol air minum yang berserakan di CFD. 

7. Fragmen Teater 

Di bawah patung Jenderal Slamet Riyadi, tim teater SD PL Santo Timotius Solo menyambut rombongan dengan fragmen seputar kesadaran membuang sampah dengan benar. 

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut