get app
inews
Aa Read Next : Adhiwangsa Jadi Satu-satunya Hotel di Kota Solo yang Siapkan Menu Ikan Segar, Ini Ulasannya

Sah, DPD Jateng Forum Backstagers Indonesia (FBI) Diresmikan, Ini Catatannya 

Kamis, 26 Januari 2023 | 20:38 WIB
header img
DPD Jateng Forum Backstagers Indonesia sah diresmikan (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

SOLO, iNewsbadung.id - DPD Jateng Forum Backstagers Indonesia (FBI) Jawa Tengah sah diresmikan di Kota Solo, Rabu (25/1/2023). 

Peresmian Forum Backstagers Indonesia DPC Jawa Tengah ini sekaligus pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) bagi para pemilik usaha yang berada di belakang panggung, atau Event Organizer (EO).

Berikut liputan iNewsbadung.id terkait pelantikan pengurus DPD Jateng Forum Backstagers Indonesia, yang diselenggarakan di Sunan Hotel. 

1. Berawal dari Komunitas 

Sofyan Nasution, Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia mengakui jika asosiasi ini sebelumnya adalah sekumpulan pemilik EO yang diwadahi komunitas selama tujuh tahun. 

2. Senang dan Bangga 

Pria asal Kota Medan ini juga merasa senang dan bangga, karena komunitas ini telah berubah menjadi asosiasi selama dua tahun. 

3. Kompeten 

Tentang sumber daya manusia atau SDM yang dimiliki, Sofyan mengaku jika anggota FBI adalah EO kompeten yang sudah memiliki jam terbang tinggi. 

4. Didukung Menteri 

Sebagai EO, Sofyan menegaskan sangat bersyukur karena telah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dimana mengutip Sandiaga, event adalah leading sector. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut