get app
inews
Aa Read Next : UNISRI Terima Kunjungan Nottingham University Malaysia (UNM) Gelar Kerjasama Peningkatan Kualitas

Curhat Pengantin Baru Stres Lunasi Pinjaman Rp132 Juta Gegara Gelar Pernikahan Mewah

Kamis, 12 Januari 2023 | 09:48 WIB
header img
Curhat pasangan pengantin menanggung hutang ratusan juta setelah menggelar pernikahan mewah karena memenuhi permintaan orang tua (Foto: Pexels dari Pixabay)

MALAYSIA,iNewsbadung.id - Bukannya berbahagia sehabis menikah, sepasang pengantin baru ini justru dipusingkan dengan utang yang menumpuk usai menggelar pesta pernikahan mewah.

Curhat menanggung utang banyak karena menggelar pesta pernikahan mewah itu dibagikan penganting wanita dalam jejaring Twitter. Dalam curhanya, mereka harus bersusah payah melunasi pinjaman setelah mewujudkan impian orangtua mereka untuk mengadakan pesta pernikahan mewah.

Selama 6 bulan setelah resepsi pernikahan mewah mereka merasa tersiksa karena harus melakukan banyak pekerjaan untuk melunasi hutang RM40.000 (Rp134 juta) dalam bentuk pinjaman. 

“Selama 6 bulan pernikahan ini, saya lebih banyak menangis daripada bahagia. Semuanya dimulai sebelum upacara, orang tua saya memaksa kami untuk mengambil pinjaman untuk pernikahan. Kami berdua bekerja seperti biasa, suami saya adalah pegawai dan saya, di sisi lain, adalah pekerja kontrak pemerintah,” terangnya, dikutip World of Buzz.

“Saya memberi tahu orang tua saya bahwa kami ingin mengadakan upacara kecil dan mengundang tidak lebih dari 100 orang. Orang tua saya tidak setuju karena mereka mengatakan bahwa ada banyak saudara dan teman yang harus mereka undang. Jika tidak, mereka akan tersinggung,” lanjutnya.

Kata-kata orang tuanya membuatnya merasa tidak percaya diri jika suaminya bisa merawatnya, terutama jika pesta pernikahan itu digelar secara kecil-kecilan. Sang suami kemudian mengobrol dengan orang tuanya dan bertanya kepada mereka berapa banyak orang yang ingin mereka undang.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut