get app
inews
Aa Read Next : NDI Apresiasi Pengembangan Sistem Informasi Kesehatan Digital di Bali

Turis Australia Digigit Monyet di Ubud, Bayar Rp97 Juta untuk Vaksin Rabies

Jum'at, 07 Juni 2024 | 21:54 WIB
header img
Seorang turis Australia bernama Jami Groves mengalami kejadian tak terduga saat berlibur di Bali. Jami digigit monyet saat mengunjungi Monkey Forest di Ubud. Foto: monkeyforestubud

UBUD, iNewsBadung.id - Seorang turis Australia bernama Jami Groves mengalami kejadian tak terduga saat berlibur di Bali. Jami digigit monyet saat mengunjungi Monkey Forest di Ubud, dan harus mengeluarkan biaya puluhan juta rupiah untuk pengobatan.

Awalnya, Jami hanya ingin berfoto dengan monyet-monyet di Monkey Forest. Namun, tanpa disangka, tiga monyet mendekatinya dan mulai menggigit kakinya. Jami terpaksa diam karena takut dikejar oleh monyet-monyet tersebut.

Jami mengaku tidak menduga bahwa monyet di Monkey Forest begitu agresif. Ia juga tidak mendapat peringatan apa pun tentang bahaya monyet di sana.

Setelah digigit monyet, Jami langsung dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat di Ubud. Ia kemudian harus menjalani serangkaian vaksinasi rabies, yang dikenal sebagai profilaksis pasca pajanan (PEP), untuk mencegah virus rabies mencapai sistem saraf pusat.

Biaya pengobatan Jami ternyata tidak murah. Ia harus merogoh kocek hingga USD 6.000 atau sekitar Rp97 juta untuk menyelesaikan seluruh proses vaksinasi. Biaya ini termasuk biaya suntikan, biaya perawatan luka, dan biaya transaksi internasional.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut