get app
inews
Aa Read Next : Mantap! Program PNM Sukses Berdayakan 381 Ribu Perempuan Garut

Menyibak Alasan Kenapa PO Budiman Penguasa Jalur Selatan Ogah Mampir ke Garut?Ternyata Ini Alasannya

Rabu, 04 Januari 2023 | 14:43 WIB
header img
Penguasa jalur selatan yang ogah mampir ke Garut (Foto: instagram)

TASIKMALAYA, iNewsbadung.id - Siapa tak mengenal dengan PO Budiman. para pencinta Busmania tentu sangat akrab dengan PO bus yang didirikan Dede Sudrajat ini.

PO Budiman yang berdiri 30 tahun silam ini bisa dikatakan penguasa jalur selatan. Hampir seluruh trayek yang dilalui otobus yang bermarkas di Tasikmalaya ini semuannya melalui jalur Selatan.

Tak heran semua kota di Pulau Jawa yang berada di Jalur Selatan ini disinggahi PO Budiman. Namun ada satu kota di Jawa Barat yaitu Garut, yang tak disinggahi oleh Po Budiman.

Ada alasan mengapa hanya Kota Garut yang tak disinggahi oleh PO Budiman. padalah seluruh trayek di jalur Selatan disinggahinya.

Apakah PO Budiman tak ada keberanian melintasi jalur Garut yang penuh dengan tikungan tajam. Sekadar informasi, jalur selatan Jawa Barat didominasi tikungan tajam dengan trek menanjak dan turunan curam. Nagrek dan Gentong menjadi kawasan paling menantang menuju Garut. 

Namun menurut channel YouTube HR Project, keputusan PO Budiman untuk tidak membuka trayek ke Garut sebenarnya bukan karena medannya yang menantang. Karena toh PO bus dengan 700 armada itu dikenal kuat di jalur tersebut.

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut