get app
inews
Aa Read Next : Mantap! Program PNM Sukses Berdayakan 381 Ribu Perempuan Garut

Dramatis, Warga Tandu Ibu Hamil yang Mau Melahirkan di Garut Sebrangi Sungai 

Rabu, 01 Februari 2023 | 21:46 WIB
header img
Warga tandu ibu hamil di Garut Sebrangi Sungai (Foto: Fani Ferdiansyah/MPI)

GARUT, iNewsbadung.id - Video amatir seorang ibu hamil yang hendak melahirkan terpaksa ditandu menyebrangi sungai Cirompang menyusul jembatan penyebrangan putus menjadi viral setelah beredar di Media Sosial.

Ibu hamil tersebut terpaksa ditandu warga untuk menyebrang karena jembatan yang biasa digunakan untuk menyebrangi sungai terputus akibat luapan arus pada 20 Januari 2023 lalu.

Ibu hamil bernama Siti Sopiah (35), warga Kampung Wangun, Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, tersebut saat ini telah melahirkan seorang bayi. 

Suami Siti Sopiah, Otan (40), mengaku terpaksa menandu isterinya menyebrang dengan turun langsung ke sungai. Menurutnya, jembatan yang biasa digunakan warga menyebrang tidak bisa digunakan. 

"Situasinya darurat untuk keselamatan isteri dan bayi saya. Kemudian ditandu untuk menyebrangi sungai dengan turun langsung karena jembatan terputus," tutur Otan, Rabu (1/2/2023). 

Ia pun mengaku bersyukur jika isteri dan bayinya dapat melalui proses persalinan dengan selamat. Petugas medis menyatakan kondisi mereka dalam keadaan sehat. 

"Alhamdulillah anak dan isteri saya selamat," ujarnya. 

Tenaga kesehatan yang membantu proses persalinan Siti Sopiah, Bidan Riska, menjelaskan jika ia sebelumnya telah menangani ibu hamil tersebut karena kondisinya yang akan melahirkan.

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut