get app
inews
Aa Read Next : Buka Pameran Lukis Tunggal, Kodam V/Brawijaya Komitmen Dukung Seni dan Budaya

Kisah Misteri Mantan Wartawan Mengaku Pernah Naik Bus Hantu, Yogyakarta - Surabaya Hanya 30 Menit

Sabtu, 31 Desember 2022 | 14:40 WIB
header img
Kisah mantan wartawan yang mengaku pernah naik bus hantu dari Yogyakarta menuju Surabaya (Foto: ilustrasi/Pixebay)

YOGYAKARTA, iNewsbadung.id - Kisah mistis adanya bus hantu yang konon melaju dari Yogyakarta ke Surabaya menjadi ketakukan tersendiri bagi para pengguna moda transportasi ini. Banyak yang mengaku kalau dirinya pernah naik bus hantu ini.

Konon bus hantu ini kerap muncul setiap Selasa Kliwon atau Kamis Kliwon. Seperti pengakuan Prabowo mantan salah satu wartawan media online Nasional ternama menceritakan kisah misteri yang dialami.

Prabowo mengijinkan namannya untuk ditulis.Hanya saja dia menolak bila harus di ambil fotonya. Karena kisah yang dialaminya ini nyata dan pernah dialaminya. Meskipun saat ini dirinya sudah kapok naik bus malam hari dan menunggu diluar terminal.

Prabowo masih ingat kejadian dia alami tiga tahun lalu, tepatnya di tahun 2019. Saat itu dirinya hendak pulang menyusul istrinya di Banyuwangi.

Biasanya, Prabowo ke Banyuwangi bawa mobil sendiri. Namun, saat itu dirinya tengah malas dan memilih untuk naik bus. Agar sampai di Surabaya pagi dan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi tidak ke malaman, Prabowo memutuskan berangkat malam hari sekira pukul 23.00 WIB.

Seorang diri, Prabowo menunggu bus di sekitar Prambanan. Saat menunggu bus, Prabowo baru sadar kenapa malam dimana dirinya tengah menunggu bus teramat sepi.

Biasannya, meski menjelang dini hari, daerah Prambanan tak pernah sepi. Banyak kendaraan menuju arah Klaten atau Solo dan sebaliknya ke arah Yogyakarta selalu lalu lalang.

Tapi malam itu, tak ada satupun kendaraan yang melintas. Bahkan bus yang biasanya kerap lewat, malam itu tak ada satupun yang melintas.

Awalnya Prabowo hendak membatalkan niatnya untuk berangkat malam itu. Karena dirinya merasakan keanehan saat menunggu bus. Tepat pukul 23.30 WIB, saat dirinya baru akan beranjak dari tempat dimana dia menunggu, tiba-tiba ada sorot lampu bus dari arah selatan.

Melihat ada bus yang datang, Prabowo pun membatalkan rencananya untuk pulang ke rumah. Tangan Prabowo pun melambai ke arah bus. Bus pun berhenti tepat di depan Prabowo.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut