get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

Bali Rute Penerbangan Favorit saat Nataru, Bandara Ngurah Rai Siapkan 609 Penerbangan Tambahan

Selasa, 20 Desember 2022 | 17:21 WIB
header img
Bandara Ngurah Rai tambah jumlah penerbangan saat libur Nataru (Foto: Bagus Atit/MPI)

BADUNG, iNewsbadung.id - PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai telah mempersiapkan penambahan penerbangan tambahan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan saat Natal dan Tahun Baru.

Penambahan jumlah penerbangan ini ditujukan dikarenakan berdasarkan pengalaman sebelumnya pulau Bali selalu menjadi tujuan utama berlibur saat Nataru.

General manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Handy Herudhitiawan mengatakan sebanyak 609 penerbangan tambahan telah dipersiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang ke Bali saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 


Bandara Internasional Ngurah Rai Bali (Foto: dok.Sindonews)

"Sudah kami terima extra flight sebanyak 609 take off (keberangkatan) dan landing (kedatangan)," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Selasa (20/12/2022). 

Pengelola bandara memprediksi pergerakan penumpang periode Nataru 2022 mencapai 827.779 orang. Jumlah itu meningkat dua kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu yakni 404.688 orang.

Di terminal domestik, jumlah kedatangan mencapai lebih dari 17.000 orang per hari. Sedangkan keberangkatan lebih dari 14.000 orang. 

Untuk terminal internasional, jumlah kedatangan dari berbagai negara mencapai lebih dari 15.000 orang. Sedangkan yang berangkat mencapai lebih dari 13.000 orang.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut