get app
inews
Aa Read Next : Sejarah PO Gunung Harta, Si Cantik Hijau dari Pulau Dewata Bali

Pesona Pantai Parangtritis, Wisata Legend yang Wajib Dikunjungi saat di Yogyakarta

Rabu, 14 Desember 2022 | 22:17 WIB
header img
Pantai Parangtritis kini, dengan spot foto cantik serta kekinian (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

YOGYAKARTA, iNewsbadung.id - Parangtritis, namanya begitu melegenda, sampai-sampai diabadikan almarhum Didi Kempot menjadi sebuah lagu campursari

Sebelum dan sesudah lagu itu tercipta, pantai yang berada di Selatan Kota Yogyakarta ini banyak dikunjungi wisatawan asing ataupun domestik. 

Inilah kondisi dan pesona Pantai Parangtritis kini, seperti pantauan iNewsbadung.id, belum lama ini. 

1. Ombak Besar

Deburan ombak serta angin laut, menambah suasana liburan semakin menyenangkan, namun perlu berhati-hati, mengingat ombak di pantai yang berjarak 27 km dari pusat Kota Yogyakarta ini,  cukup besar dan berbahaya.

2. Pasir Hitam 

Pasir hitam menjadi ciri khas pantai-pantai di Kabupaten Bantul, termasuk Pantai Parangtritis, namun pantai ini tetap indah dipandang.

3. Spot Foto Kekinian 

Sambil memandangi keindahan pantai, dengan gelombang yang tidak beraturan, pengunjung bisa memanfaatkan spot buatan untuk berfoto, seperti tanda love, dan ayunan yang cantik dan kekinian.

4. Sensasi Kereta Kuda

Banyak cara dapat dilakukan untuk menyusuri pantai, diantaranya naik kereta kuda, melihat pemandangan dari timur ke barat, dengan membayar Rp 20.000,-. 

5. Nikmatnya Naik Kuda

Bukan hanya kereta kuda yang dapat dinaiki pengunjung, karena ada kuda tunggangan yang dapat menjadi pilihan wisatawan berkeliling menyusuri pantai bak pendekar. 

6. Paket Jeep

Menyusuri pantai beramai-ramai akan semakin mengesankan, dengan menaiki Jeep, yang melalui rute Taman Gumuk Pasir dan Pantai Parangtritis, selama satu jam, dengan biaya sewa mulai Rp 350.000,- untuk tiga orang. 

7. Naik ATV

Menyewa ATV bisa menjadi pilihan lain untuk menyusuri pantai, apalagi biaya sewa sangat terjangkau.

8. Nikmatnya Kelapa Muda

Minum kelapa muda di pinggir pantai, sudah menjadi ciri khas para wisatawan, termasuk di Pantai Parangtritis, yang bisa dibeli di gubuk-gubuk penjual kelapa muda, yang berjajar di sepanjang pinggir pantai. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut