get app
inews
Aa Read Next : Pesona Pantai Parangtritis, Wisata Legend yang Wajib Dikunjungi saat di Yogyakarta

Deretan Artis Sukses Asal Solo, Salah Satunya Berjuluk The Godfather of Broken Heart, Siapa Saja?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:47 WIB
header img
Deretan artis asal Solo yang sudah menasional (Foto: iNews.id)

BADUNG, iNews.id - Inilah deretan lima artis asal Solo yang sukses wara-wiri di dunia hiburan tanah air.

Ada pemain sinetron, penyanyi hingga komedian. Salah satunya penyanyi nyentrik yang mendapat julukan The Godfather of Broken Heart .

Siapa saja mereka, inilah lima artis sukses yang hingga dunia hiburan tanah air berasal dari kota berjuluk The Spirit of Java :

1. Didi Kempot

Siapa yang tidak kenal dengan Didi Kempot? Dia merupakan deretan artis asal Solo yang sangat sukses di industri hiburan, terutama musik. Didi Kempot telah menjadi legenda campursari asal Solo yang namanya terkenang di hati masyarakat Indonesia. 

Musisi multitalenta ini telah memperkenalkan musik-musik Jawa ke seantero Indonesia hingga luar negeri. Lahir pada 31 Desember 1966, Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020 di usia 53 tahun. 

2. Nunung Srimulat

Deretan artis asal Solo berikutnya, ada Nunung Srimulat. Perempuan bernama asli Tri Retno Prayudati ini terkenal sebagai pelawak sejak tergabung dalam grup lawak legendaris, Srimulat. 

Selain pelawak, Nunung juga seorang aktris yang melejit lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Pelawak 58 tahun ini juga masih eksis di jagat hiburan dan banyak menghiasi layar televisi.

3. Angel Lelga

Angel Lelga juga termasuk dalam deretan artis asal Solo. Memiliki darah campuran Belanda, kecantikan Angel Lelga sangat mempesona. Dia juga bukan orang baru di industri hiburan. Wajahnya telah menghiasi layar kaca sejak era 2000-an. 

Angel Lelga juga pernah menjadi istri dari penyanyi dangdut legendaris yang dijuluki Raja Dangdut Rhoma Irama. Sayang pernikahan siri mereka tak bertahan lama. Kini Angel Lelga juga sudah terjun ke dunia politik. 

4. Diah Permatasari

Ada juga Diah Permatasari. Bagi pencinta film horor, pasti sudah tidak asing dengan wajahnya. Diah terkenal lewat filmnya berjudul ‘Si Manis Jembatan Ancol pada era 1990-an. 

Sampai kini, artis 51 tahun ini masih aktif di jagat hiburan. Meski sudah berusia kepala lima, Diah Permatasari juga masih terlihat cantik dan awet muda, lho!

5. Nuca

Deretan artis asal Solo di urutan terakhir, ada Muhammad Raja Giannuca Putra atau tenar dengan nama Nuca. Dia merupakan penyanyi muda yang populer lewat ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Berkiprah di musik, Nuca telah memiliki sejumlah karya. 

Di antaranya saja single Aku yang Salah bersama Mahalini, Kagum, Meant 2 Be, dan Janji Kita. Nuca juga mencoba peruntungan di dunia akting dengan bermain film, sinetron, serta web series.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut