get app
inews
Aa Read Next : Adhiwangsa Jadi Satu-satunya Hotel di Kota Solo yang Siapkan Menu Ikan Segar, Ini Ulasannya

Refreshing Asyik di Taman Sunan Jaga Kali, Menghadiri Pernikahan Kaesang dengan Erina

Sabtu, 10 Desember 2022 | 00:22 WIB
header img
Salah satu sisi Taman Sunan Jaga Kali, yang berada di tepi Sungai Bengawan Solo (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

SOLO, iNewsbadung.id - Meningkatnya mobilisasi tamu yang menghadiri pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, membuat Kota Solo semakin terasa ramai dan macet. 

Untuk membuang penat karena efek macet, tidak ada salahnya jika mampir di Taman Sunan Jaga Kali, sekedar membayar rindu pada kota ini, atau menikmati suasana berbeda, yang jarang ditemui para tamu undangan Kaesang, di kota-kota atau negara lain. 

Berikut catatan perjalanan iNewsbadung.id tentang Taman Sunan Jaga Kali, yang bisa menjadi salah satu destinasi refreshing asyik, seusai menghadiri pernikahan putra ketiga Presiden Jokowi. 

1. Memandangi Sungai 

Tidak ada di kota-kota besar, menikmati sajian menu makanan sambil memandangi Sungai Bengawan Solo, dengan ombak kecil dan aliran air. 

2. Tepi Sungai 

Ya, Taman Sunan Jaga Kali ini, terletak persis di tepi Sungai Bengawan Solo, sekaligus sebagai destinasi wisata serta kuliner, yang banyak dikunjungi. 

3. Sebuah Akronim 

Nama Taman Sunan Jaga Kali, sebenarnya merupakan akronim dari Senajan Uripe Nandhang Atine Nelangsa Jejeg Ora Goyah Ora Goreh KAnthi Lambaran Iman, yang memiliki filosofi kuat. 

4. Wisata Gratis 

Sebagai destinasi wisata baru di Kota Solo, tempat ini tidak memungut biaya untuk tiket masuk, karena pengunjung hanya membayar parkir, serta makanan dan minuman. 

5. Pilihan Makanan

Solo memang gudangnya kuliner, sehingga taman ini juga menyediakan beragam kuliner ciri khas Solo, seperti sate kere, nasi liwet, tahu acar, gendar pecel dan wedang ronde, disamping menyediakan hidangan lain, yakni pecel madiun, gado-gado, tahu petis, ayam geprek, es cao, es durian, seafood, burger, dimsum, sostel, bola bola, kebab dan lainnya. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut