get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Tunjuk Mahfud MD Jabat Plt Menkominfo Gantikan Johnny G Plate

Deretan Fakta Jelang Perhelatan Akbar Pertemuan Pemimpin Dunia G20 di Bali

Senin, 14 November 2022 | 17:39 WIB
header img
Deretan Fakta di balik perhelatan akbar pert (emuan pemimpin dunia G20 di Pulau Bali (Foto: Freepik)

BADUNG, iNewsbadung.id - Sebanyak 17 Kepala Negara dari 20 negara perserta KTT G20 berkumpul di Bali.  Kehadiran orang nomer satu di negara perserta G20 ini untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar pada 15-16 November 2022 di Pulau Bali.

ke 20 Negara perserta KTT G20 itu diantaranya Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki dan Uni Eropa.

Ada sejumlah fakta menarik sebelum pelaksanaan KTT G20 yang dilansir iNewsbadung.id dari Okezone diantarannya:

1. TNI-Polri Diminta Tidak Arogan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi pengarahan ke TNI dan Polri tekait penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Dirinya meminta untuk saling berkoordinasi dalam mengamankan penyelenggaraan KTT G20.

Luhut juga tidak mengingkan adanya arogansi dari pihak TNI dan Polri. Menurutnya, mekanisme dan pengamanan yang sudah dijelaskan oleh Panglima TNI dan Kapolri sudah cukup baik dan solid.

Hal itu diungkapkan Luhut saat meninjau Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan VVIP KTT G20 2022 dikutip melalui instagram pribadinya, Selasa (8/11/2022).

"Saya tetap mengimbau kepada semua prajurit gabungan TNI dan Polri bahwa kalian punya posisi yang sama, untuk itu harus saling koordinasi. Jangan ada arogansi, semua harus saling sharing dan back up satu sama lain untuk keselamatan semua terlebih lagi untuk keberhasilan jalannya acara," tulisnya.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut