get app
inews
Aa Read Next : Hitung Cepat Prabowo-Gibran Unggul di Solo, FX Rudy: Tunggu Perhitungan KPU

Dijamu dengan Hidangan Khusus, Presiden Jokowi Bertemu Empat Mata dengan Megawati. Ada Apa..?

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 21:10 WIB
header img
Presiden Jokowi bertemu empat mata dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Foto: Dok PDI Perjuangan)

BOGOR, iNewsBadung.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Pertemuan selama 2 jam itu dilakukan di Batutulis, Bogor, Jawa Barat. Adapun yang dibahas mengenai berbagai masalah bangsa dan negara, salah satunya terkait penanganan ancaman krisis ekonomi dan krisis pangan

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari Antara pada Sabtu.

"Ibu Mega memang sangat menaruh perhatian terhadap krisis ekonomi dan pangan, dan beliau membagi pengalaman lengkap menuntaskan krisis multidimensional," kata Hasto.

Yang menarik, dalam pertemuan tersebut Megawati menyediakan hidangan khusus untuk menjamu Jokowi.

“Bu Mega secara khusus menyiapkan makanan yang  penuh dengan semangat kerakyatan. Ada jagung, kacang Bogor, pisang rebus, talas, dan nasi uduk,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa Megawati sendiri sejak bulan Maret telah menginstruksikan untuk menanam 10 tanaman pendamping beras seperti pisang, jagung, talas, kacang-kacangan, ketela, sukun, sorgum, hingga porang.

“Apa yang dicanangkan Bu Mega sejak 2,5 tahun lalu kini terbukti. Dunia menghadapi krisis pangan. Karena itulah Bu Mega menghidangkan makanan pendamping beras secara khusus ke Pak Jokowi, agar Indonesia benar-benar berdaulat di bidang pangan," lanjutnya.

Terkait permasalahan krisis tersebut, Megawati juga membagikan pengalamannya saat seluruh jajaran Kabinet Gotong Royong benar-benar fokus dan terpimpin, sehingga pada tahun 2004 Indonesia bisa keluar dari krisis.

Hasto mengatakan dalam pertemuan empat mata itu, Jokowi pun menegaskan keseriusan Pemerintah, termasuk bagaimana para menteri harus fokus menangani berbagai tantangan perekonomian, krisis pangan-energi, dan tekanan internasional akibat pertarungan geopolitik.

Hal-hal terkait agenda Pemilu 2024, kata Hasto, juga tidak luput dari materi pembahasan dalam pertemuan empat mata kedua tokoh bangsa itu.

"Agar Pemilu 2024 benar-benar menjadi momentum kebangkitan Indonesia Raya dan sekaligus ada kesinambungan kepemimpinan sejak Bung Karno, Bu Mega, Pak Jokowi hingga kepemimpinan nasional ke depan," tandasnya.***

Editor : Klasik Herlambang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut