get app
inews
Aa Read Next : Otak Mesum Dosen Temui Mahasiswi di Kosan, Korban Berontak saat Dipaksa Berhubungan Badan

Tim Investigasi Mabes Polri Beberkan Fakta Baru Tragedi Kanjuruhan Berdasarkan Rekaman CCTV

Kamis, 06 Oktober 2022 | 13:19 WIB
header img
Mabes Polri bebebrkan fakta baru berdasarkan rekaman CCTV (Foto: Aviresta Midaada/MPI)

MALANG, iNewsbadung.id - Fakta baru tragedi Kanjuruhan berdasarkan analisis rekaman CCTV dibebrkan tim penyelidikan Mabes Polri. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membeberkan upaya menghalang-halangi saat petugas kepolisian hendak melakukan evakuasi.

"Anggota Polri justru saat mengevakuasi kepanikan itu, terjadi semacam boleh dikatakan dihalang-halangi, dilempar, kemudian terjadi lari. Dan anggota polisi di pintu 13 dan 14 ada yang meninggal dunia," papar Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (5/10/2022). ) malam.

Dedi mengatakan, seluruh rekaman CCTV yang ada, sudah dianalisis dan dilakukan pendalaman. Sebab, rekaman CCTV tersebut merupakan salah satu alat bukti yang akan menjadi bahan penyidikan penyidikan.

Kamera CCTV itu disebut kata Dedi berada di titik-titik di mana korban diketahui cukup banyak berjatuhan, yakni di pintu 9-14. 

Namun mengenai hasil pemeriksaan dan analisis lanjutan tim masih berlangsung. Menurutnya, analisa kamera CCTV ini penting mengetahui secara utuh kondisi di stadion, selain tentunya mengetahui statuta FIFA dan administrasi aturan pertandingan lainnya. 

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut