get app
inews
Aa Read Next : Super Hemat, Refreshing di Taman Sarangan, Ngadem sambil Melepas Lelah

Hii..Seram, Ada Sosok Ini di Sekitar Monumen Pembantaian PKI  Magetan

Kamis, 29 September 2022 | 23:31 WIB
header img
Seram, Ada Sosok Ini di Sekitar Monumen Pembantaian PKI  Magetan (Foto: inewsbadung.id/Klasik Herlambang)

Para korban ditumpuk jadi satu dalam gerbong itu. Meski sebagian besar sudah tewas bersimbah darah, namun banyak yang mengatakan bahwa beberapa di antaranya masih hidup.

Dan kemudian mereka semua dimasukkan dalam sebuah sumur yang sebelumnya telah disiapkan.

Entah kenapa para korban ini dibawa ke daerah Soco. Tapi kemungkinan untuk menghapus jejak.

Sebab wilayah ini cukup jauh dari pemukiman warga saat itu. Sehingga dengan demikian bukti-bukti kekerasan yang dilakukan para anggota PKI tidak sampai diketahui.

Namun lepas dari motivasi itu, yang pasti tempat-tempat yang pernah berkaitan dnegan peristiwa ini telah meninggalkan jejak mistis tersendiri.

Berbagai fenomena mistis baik berupa penampakan atau sebatas suara-suara aneh kerap muncul di sekitar tempat tersebut.

Dan hal ini wajar karena bagaimanapun juga, para korban itu adalah mereka yang dibunuh dengan kejam. Sehingga arwah mereka tetap belum bisa tenang dan banyak yang bergentayangan.

Seperti yang ada di sekitar monumen Soco, dari deteksi gaib yang dilakukan oleh Ki Lawu Maospati, spiritualis asal Maospati, Magetan, di tempat ini banyak berkeliaran mahluk-mahluk tanpa kepala.

Mahluk yang biasa disebut Janggitan itu kemungkinan adalah perwujudan dari arwah para korban keganasan PKI pada peristiwa Madiun 1948.

“Penampakan Janggitan memang banyak di sekitar Soco. Tapi mahluk itu sebenarnya tidak mengganggu. Hanya saja wujudnya yang menyeramkan, kerap membuat orang yang lewat ketakutan. Apalagi ditambah adanya suara jeritan-jeritan misterius pada malam-malam tertentu. Yang membuat suasana di tempat ini menjadi semakin menyeramkan,” ujar Ki Lawu saat ditemui di lokasi Monumen Soco beberapa waktu lalu.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut