Kapal Perang Amerika Serikat USS Charleston Bersandar di Pelabuhan Benoa Bali, Ngapain?

Antara
.
Kamis, 29 September 2022 | 21:51 WIB
USS Charleston Bersandar di Pelabuhan Benoa Bali (Foto:Seaforces)

DENPASAR, iNewsbadung.id - Keindahan alam pulau Bali mampu menarik Kapal Perang milik Amerika Serikat USS Charleston (LCS 18). Kapal yang sebelumnya berlayar ke Darwin, Australia kini bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali.

Alasan untuk mampir ke pulau Bali,  Pilot kapal tempur USS Charleston Lt Christian Dohmeyer menyebut keindahan alamnya dan jaraknya yang tak jauh sebagai tempat persinggahan menjadi pilihan. 

"Bali tempat yang indah dan cantik. Perjalanannya tidak jauh dari Australia dan nantinya tidak begitu jauh menuju Singapura," ucap  Dohmeyer, Kamis (29/9/2022).

Port calls atau singgah di Pelabuhan Benoa ini disebut sebagai bagian dari operasional rutin dari Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat di kawasan sekitar, sekaligus mencerminkan kepentingan bersama antarnegara.

"Kunjungan ini menegaskan kembali kerja sama yang terus berlanjut dengan Indonesia dan dukungan kuat kami untuk kawasan sekitar," jelas  pilot yang sebelumnya membawa USS Charleston berpartisipasi dalam Pelatihan Kakadu 2022 di Australia Bagian Utara.

Dohmeyer menuturkan, kapal di bawah komando skuadron perusak atau Destroyer Squadron (DESRON) 7 ini sedang dalam penugasan bergilir di area operasi Armada Ke-7 Amerika Serikat (US 7th Fleet).

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini