get app
inews
Aa Read Next : Gunung Semeru Erupsi, Tinggi Kolom Abu Capai 1.500 m di Atas Puncak

Awas, Saat Pendakian Gunung Arjuno Jangan Langgar Pantangan Ini. Mau Tahu Alasnnya, Monggo

Senin, 26 September 2022 | 23:04 WIB
header img
Gunung Arjuno salah satu gunung yang memiliki mitos gaib cukup Kendal (Foto: Instagram)

Mitos lainnya adalah keberadaan Alas Lali Jiwo (hutan lupa diri). Berdasarkan mitos yang berkembang di desa setempat membuktikan bahwa ada banyak orang yang tersasar di hutan, terlebih jika orang tersebut memiliki niat jahat.

Adapun pantangan di dalam hutan Alas Lali Jiwo tersebut yang sering dilanggar oleh pendaki adalah sikap sombong. Biasanya jika pendaki yang memiliki sifat sombong tersebut akan membuat dirinya sendiri tersesat atau hanya memutar di jalur itu-itu saja.

Lalu ada mitos lainnya dan pantangan untuk pendaki yang ingin ke Gunung Arjuno tersebut. Jika pendaki mengenakan baju merah, maka mitosnya pendaki tersebut akan mendapatkan kesialan atau sesuatu yang tidak diharapkan saat berada di kawasan Gunung Arjuno.

Mitos tersebut merupakan kearifan desa setempat dan harus dihormati. Dan pendaki harus mematuhi larangan yang sudah ada turun temurun tersebut.***

 

Berita ini sebelumnya sudah tayang di iNews.id dengan judul " Misteri Baju Merah di Gunung Arjuno, Para Pendaki Jangan Sampai Langgar Hal Ini"

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut