4 Makanan Penutup Ikonik Yang Dinikmati Wisatawan Asing Saat Mengunjungi Bali

Burhani
.
Rabu, 21 September 2022 | 23:04 WIB
Makanan dari Bali yang Suka Dicicipi Wisatawan Mancanegara (Foto: Cookpad)

BADUNG, iNews.id - Bepergian ke Bali tidak hanya untuk menikmati pantai dan keindahan alamnya. Namun juga mencicipi hidangan lokal saat berada di sana. Karena rasa dan aroma yang tak tertahankan dariMakanan penutup Bali, mengunjungi Bali tidak akan lengkap tanpa menghabiskan waktu menjelajahi masakan lokal.

Bali adalah pulau yang kaya akan buah-buahan tropis,dan bahan-bahan lain yang juga berfungsi sebagai pelengkap unik untuk kebanyakan manisan. 

Berikut 4 dessert populer yang disukai juga oleh wisatawan asing saat berkunjung ke Indonesia, khususnya di Bali

1. Pisang Goreng

Ini dia, pisang goreng, makanan khas Bali yang menggugah selera yang akan membawa Anda ke surga cita rasa yang melimpah. Pisang goreng pada dasarnya adalah pisang goreng dengan balutan tepung.  Adonan menjadi renyah setelah digoreng, sedangkan pisang tetap manis dan lembut secara alami. Kenikmatan Bali yang lezat ini harus dinikmati.

2. Klepon

Klepon adalah makanan penutup lezat dari Indonesia yang dibuat dengan tepung ketan dan rasa pandan, kelapa, dan gula aren yang menggoda. Ini adalah makanan jalanan yang sangat disukai yang sering terlihat di pasar jalanan Bali. Salah satu hidangan bertema Asia terbaik, ini biasanya disajikan di atas piring atau dalam wadah yang terbuat dari daun pisang.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini