get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Tunjuk Mahfud MD Jabat Plt Menkominfo Gantikan Johnny G Plate

Daftar Mobil Listrik Termurah di Indonesia, Tak Sampai Miliaran

Sabtu, 17 September 2022 | 19:20 WIB
header img
Mobil Listrik Terlaris di Indonesia, harganya tak sampai miliaran (Foto: MNC Media)

BADUNG,iNews.id - Pemerintah  terus mendorong percepatan penggunaan mobil listrik di tanah air. Diharapkan penggunaan mobil listrik bisa menjadi salah satu solusi berkurangnya pencemaran lingkungan yang disebabkan asap kendaraan bermotor. 

Kemarin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (EV) Sebagai Kendaraan Dinas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda). Dengan keluarnya instruksi tersebut kebutuhan mobil listrik makin meningkat. Saat ini harga mobil listrik termurah di Indonesia berkisar antara Rp400-600 jutaan.

Beberapa mobil listrik yang diterima di pasar Indonesia memang dibandrol dengan harga yang lebih murah dibanding mobil listrik lainnya. Mereknya pun bervariasi mulai dari buatan Jepang, China, hingga Korea Selatan.

Penasaran, berapa harga mobil listrik termurah di Indonesia dan apa saja mereknya?  Yuk, simak penjelasan lengkap iNewskaranganyar.id disadur dari IDXChannel berikut ini : 

Daftar Harga Mobil Listrik Termurah di Indonesia

1. Nissan Kicks e-Power (Rp432,8 Juta)

Mobil ini dibandrol dengan harga Rp. 432,8 juta. Terdiri dari mesin 3-silinder kecil berukuran 1.2 liter, generator, inverter, dan motor elektrik. Mesin ICE (Internal Combustion Engine) dan generator mobil ini akan menghasilkan listrik yang tersimpan di baterai lithium-ion, lalu menyalurkannya ke motor elektrik untuk memberi daya tanpa perlu recharging listrik dari luar. 

2. DFSK Gelora Electric E-BV (Rp490 Juta)

Merek DFSK di Indonesia dipegang oleh agen pemegang merek yakni PT Sokonindo Automobile. DFSK sendiri merupakan mobil niaga bertenaga listrik murni. Terbaru, PT Sokonindo Automobile telah merilis harga mobil ini secara resmi untuk tipe Gelora E. 

Di antara seluruh mobil bertenaga listrik murni yang ada di pasar Tanah Air, Gelora E menawarkan mobil listrik yang dibanderol dengan harga paling terjangkau. DFSK Gelora E dipasarkan dengan harga mulai dari  Rp. 490 juta (on the road Jakarta).

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut