get app
inews
Aa Read Next : Mengungkap Makna dan Filosofi Pempek, Makanan Khas Palembang 

Mahasiswa di Palembang Berani Hadang Mobil Wapres Ma'ruf Amin Saat Demo Tolak Kenaikan BBM

Kamis, 08 September 2022 | 00:00 WIB
header img
Mobil Dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin dihadang mahasiswa yang menggelar demo di Palembang (Foto: Tangkapan Layar)

BADUNG,iNews.id - Mobil dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin dihadang para pendemo yang menolak kenaikan harga BBM. Kejadian itu terjadi saat Mobil yang dinaiki Wakil Presiden RI Ma'ruf Amien melintas di Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di simpang empat RS Charitas Palembang

Dalam video yang beredar, aksi demo penolakan kenaikan BBM itu dilakukan oleh para mahasiswa dan Ormas yang tergabung dalam ormas Cipayung Plus. Polisi yang melihat mobil Wapres dihadang oleh mahasiswa itupun langsung bergerak cepat menghalau mahassiwa tersebut.

Awalnya, aksi itu digelar di halaman Kantor Gubernur Sumsel. Namun aksi tersebut bergeser ke simpang empat Charitas dan berakhir rusuh. Tak lama berselang, berbarengan dengan ramainya massa aksi mahasiswa tersebut, melitas mobil Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin dari arah Bundaran Air Mancur menuju kea rah Bandara.

Kontan saja, ada mahasiswa yang jeli langsung sempat menghadapi laju mobil Alpard hitam dengan plat B 2 RI, tepat di depan Rumah Sakit RK Charitas. Melihat hal itu, petugas Polrestabes Palembang yang mengenakan pakaian langsung menuju kearah mahasiswa tersebut, untuk memberi RI 2 kembali jalan.  Setelah itu, aparat langsung menertibkan semua pelaku aksi, karena sudah dianggap mengganggu aktivitas masyarakat dan membuat jalanan menjadi macet.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut