Logo Network
Network

Unjukrasa #SaveLE Koalisi Rakyat Papua di Jayapura Berlangsung Aman dan Damai

Bramantyo
.
Selasa, 20 September 2022 | 16:38 WIB
Unjukrasa #SaveLE  Koalisi Rakyat Papua di Jayapura Berlangsung Aman dan Damai
Koalisi Rakyat Papua (KRP) Save LE menggelar aksi demo menyusul ditetapkannya Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan kasus gratifikasi beberapa waktu lalu (Foto: Ist)

JAYAPURA,iNews.id - Demonstrasi damai yang dilakukan oleh massa yang mengatasnamankan Koalisi Rakyat Papua (KRP) Save Lukas Enembe di Kota Jayapura, berlangsung aman kondusif. Ratusan personel gabungan TNI-Polri amankan jalannya aksi tersebut.

Kabid Humas Polda Papua yang juga menjabat Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal di Jayapura mengatakan jalannya aksi demo yang dilakukan oleh massa pendukung Gubernur Papua berlangsung aman dan kondusif.

“Kini situasi pasca-aksi demo dibeberapa titik sudah aman dan kondusif. Masyarakat tidak perlu khawatir karena aparat keamanan sudah mengantisipasi dan berjaga di setiap titik-titik berkumpulnya massa,” Kata Kombes Kamal, Selasa (20/9/2022).

Selama melakukan aksi demo, Kamal menyampaikan bahwa pihaknya mengawal aksi tersebut, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingikan. Massa yang melakukan aksi demo juga tidak di ijinkan melakukan long march, karena sebelumnya pihak Polresta Jayapura Kota juga sudah memberikan imbauan kepada penanggung jawab demo.

Kombes Kamal menjelaskan, ratusan massa ini datang dari beberapa titik, diantaranya Kabupaten Jayapura, Expo Waena, Abepura, Angkasa dan daerah Yapis.  Massa sempat ingin melakukan long march ke Taman Imbi Kota Jayapura, namun disekat oleh aparat Kepolisian.

“Massa ini datang dari Kabupaten Jayapura, dan beberapa daerah di Kota Jayapura, namun di beberapa titik disekat oleh anggota agar tidak terjadi penumpukan, hanya perwakilan dari massa yang di ijinkan menuju ke Taman Imbi untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan dikawal Kepolisian,” ujarnya.

Follow Berita iNews Badung di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini