get app
inews
Aa Read Next : The Stones Hotel Anniversary ke-11, Atmosfir Sejarah yang Menarik dan Pencapaian Selama 11 Tahun

Gua Angker Penuh Misteri,Salah Satunya Berpredikat Terindah Se Asia Tenggara,Penasaran Untuk Mencoba

Senin, 29 Agustus 2022 | 23:49 WIB
header img
masyarakat mempercayai gua-gua yang ada dihuni oleh mahkluk tak kasat mata (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

BADUNG, iNews.id - Salah satu destinasi wisata alam yang bisa kunjungi adalah gua. Ada yang berasal dari proses alam, namun ada juga yang sengaja dibuat manusia untuk tempat persembunyian.

Kondisi gua yang lembab, minim pencahayaan terkadang juga menimbulkan suasana mistis. Sebagian masyarakat mempercayai gua-gua yang ada dihuni oleh mahkluk tak kasat mata. 

Pasalnya diwaktu-waktu tertentu terlihat penampakan sosok tertentu dan sering terdengar suara-suara aneh di sekitaran gua. Dirangkum dari berbagai sumber, ini beberapa gua angker di Indonesia. 

1.Goa Jepang Bandung 

Tempat ini memiliki banyak sejarah di zaman penjajahan. Goa ini menjadi saksi sejarah kekejaman penjajah. Banyak masyarakat lokal dibantai dan diperlakukan secara tidak manusiawi. Sehingga keangkerannya dirasakan para pengunjung.

Menurut mitos konon pengunjung dilarang menyebutkan kata lada yang dipercaya dapat memanggil para penghuni tak kasat mata.

3. Gua Gong Pacitan Jawa Timur

Meski Goa Gong mendapat predikat sebagai goa terindah se-Asia Tenggara, namun kesan mistis tetap tidak bisa dihilangkan.

Konon banyak pengunjung goa seringkalimencium bau anyir dan melihat sosok penampakan makhluk halus dengan memakai pakaian kerajaan di sekitar gua ini.

Di dalamnya ada 7 sendang (sumber air)dan dipercaya memiliki khasiat. Ada sendangJampi Rogo (tubuh), Panguripan (penghidupan), Relung Jiwo (jiwa), Kamulyan (kemuliaan) dan Sendang Relung Nisto (membuang sial). 

3. Gua Pindul Yogyakarta

Goa ini memiliki sungai bawah tanah dengan panorama alam yang menakjubkan. Goa pindul menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Yogyakarta.

Konon kabarnya di sepanjang aliran sungai tersebut sering terlihat sosok penampakan makhluk halus wanita dengan memakai baju berwarna putih 

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut