get app
inews
Aa Read Next : NDI Apresiasi Pengembangan Sistem Informasi Kesehatan Digital di Bali

4 Desa Unik di Bali yang Bikin Dunia Terpukau, Keren Abis!

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:49 WIB
header img
Tempat Wisata di Bali yang Unik, Salah Satunya Desa Tua (Foto:rentalmobilbali.net)

BADUNG, iNews.id - Banyak wisata di Bali yang menjual wisata pedesaan yang masih asri dan jauh dari polusi dan pastinya unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah wisata alam unik yang banyak dikunjungi wisatawan asing dan lokal. 

1. Ubud


Salah satu wisata andalan di Ubud Bali (Foto: iNewskaranganyar.id)

Desa wisata Ubud dikenal karena dari kondisi alamnya yang hijau dan asri. Ada sawah berundag, sungai Yang airnya jernih. Juga banyak pertunjukan seni serta budaya di kawasan Ubud.

Wisatawan juga dimanjakan dengan aneka kuliner di restoran yang ada di seputaran Ubud. Wisatawan bisa berbelanja hasil kerajinan khas Bali, spa dan temukan lokasi foto yang instagramable. 

2. Batu Bulan


Tanah Lot salah satu obyek wisata di Desa Batu Bulan Bali (Foto: wikipedia)

Merupakan kawasan wisata dengan kawasan pariwisata dengan pertunjukkan budaya Tari Barongan, Tari Kecak dan Tari Legong. Disini wisatawan bisa menyaksikan para seniman pematung batu padas yang membuat patung dengan bentuk dewa atau tokoh dari cerita Ramayana untuk dekorasi rumah, hotel, perempatan jalan, jembatan maupun pura.

Wisatawan bisa berbelanja kerajinan khas Bali. Tempat tersebut sangat terkenal dengan hasil kerajinan berupa patung dan ukiran yang biasanya sengaja dibeli sebagai oleh-oleh.

3. Kertalangu


Desa Kertalangu salah satu dewa wisata di Bali (Foto: Kintamani.id)

Desa Wisata ini dihiasi pemandangannya yang masih hijau dan asri Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas seru. Dan aman untuk ana-anak karena ini juga obyek wisata edukatif yang sangat bagus untuk anak-anak.

Desa Kertalangu melestarikan konsep budaya tempo dulu agar tidak punah, seperti tawaran makanan tradisional, jamu serta berbagai jenis ramuan tradisional.

4. Teganan


Desa Teganan Bali (Foto: Indonesia Travel)

Teganan ini bisa menjadi contoh desa wisata di Bali yang masih sangat kental dengan kehidupan tradisionalnya terkait kebudayaan masa Bali pra-majapahit sehingga desa ini lebih dikenal sebagai Desa Bali Aga yang berarti desa tua.

Dikelilingi alam perbukitan dengan hutan adat yang lestari dan areal persawahan yang luas mengapit sungai dengan air yang jernih. Di desaini juga terdapat atraksi budaya yang sangat menarik yaitu upacara adat yang unik dan tidak ada di tempat lain yaitu Tradisi Perang Pandan. 

Selain itu terdapat juga kerajinan Tenun yang sudah langka dan di dunia hanya terdapat di tiga tempat yaitu Tenun Gringsing.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut