get app
inews
Aa Read Next : Dies Natalis UMUKA ke-2, Menko PMK Berikan Apresiasi

Perdana, Ini Penampakan Ustad Abu Bakar Ba'asyir Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI

Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:30 WIB
header img
Perdana, Ustad Abu Bakar Ba'asyir Ikut Upacara HUT RI ke 77 (Foto: Antara)

SUKOHARJO, iNews.id - Pendiri Ponpes Al-Mukmin, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir mengikuti upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (17/8/2022).

Abu Bakar Ba'asyir tampak menggunakan baju putih, peci putih, sarung cokelat muda, berkaca mata dan menggenggam tongkat.

Sementara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam amanat upacaranya, Muhadjir Effendy mengatakan pelaksanaan upacara dilakukan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Pelaksanaan upacara dilakukan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia. Kemerdekaan berarti kita tetap berpegang teguh kepada tali persatuan dan kesatuan," kata Menko.

Dengan demikian, kata menko, rasa syukur ini akan memberikan optimisme bagi bangsa untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia. "Kita terus berupaya pulih lebih cepat dan bangkit lebih cepat," katanya.

Sementara itu, sebelumnya Sekretaris Kemenko PMK Y.B Satya Sananugraha menjelaskan, para personel upacara terdiri atas para ustaz dan santri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki.

"Mereka telah dilatih oleh Dandim Sukoharjo, Polres Sukoharjo dan Pemkab Sukoharjo," katanya.

Pada pelaksanaan upacara, kata dia, ada sekitar 1.300 peserta upacara yang hadir dari kalangan santri pesantren Al Mukmin Ngruki, mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

"Berbagai persiapan sebelumnya telah dilakukan oleh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki. Mulai dari pelatihan para personel hingga persiapan lokasi," katanya.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut