Layanan Paspor Simpatik Spektakuler Digelar, Ini Harapan Kantor Imigrasi Surakarta

Asarela Astrid
Masyarakat memanfaatkan layanan paspor simpatik yang digelar Kantor Imigrasi Surakarta di De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Meriahkan Hari Kesaktian Pancasila,  Kantor Imigrasi Surakarta menggelar layanan paspor simpatik spektakuler selama dua hari Sabtu (5/10/2024) sampai Minggu (6/10/2024) di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar

Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Silmy Karim menyebutkan, pada kegiatan bertajuk Layanan Paspor Simpatik Spektakuler UPT Keimigrasian se-Jawa Tengah dan Sosialisasi Pencegahan TPPO ini,  Kantor Imigrasi Surakarta menyediakan 2.024 kuota permohonan layanan reguler paspor elektronik dengan biaya Rp650.000.

Jumlah ini disebutkan Silmy Karim sesuai kuota paspor simpatik tahun 2024 yang disediakan bagi masyarakat. 

"Masyarakat yang ingin mengikuti layanan ini, tidak perlu mendaftar melalui aplikasi M-Paspor melainkan hanya mengisi formulir elektronik melalui tautan s.id/laporgayengspektakuler atau memindai barcode pada gambar.

Silmy Karim berharap, layanan ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat umum yang kesulitan mengurus paspor pada hari kerja.

Di samping itu, pemohon paspor disebutkan Silmy juga dapat menikmati destinasi wisata De Tjolomadoe, berwisata sambil berkontribusi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karanganyar. 

Ditambahkan Silmy, masyarakat juga dapat mencari informasi lebih lengkap terkait layanan paspor dengan menghubungi Kantor Imigrasi di wilayah Jawa Tengah terdekat. 

Semoga tulisan tentang Layanan Paspor Simpatik Spektakuler Digelar, Ini Harapan Kantor Imigrasi Surakarta, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network