Meriahkan Hari Batik Nasional 2024, Grand Mercure Solo Baru Gelar KarnavALL Batik Indonesia

Asarela Astrid
Salah satu model memperagakan karya desainer lokal dalam KarnavALL Batik Indonesia yang digelar di Grand Mercure Solo Baru. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SUKOHARJO, iNewsbadung.id - Kemeriahan Hari Batik Nasional 2024 terasa di Grand Mercure Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (3/10/2024), saat KarnavALL Batik Indonesia digelar.

Hotel yang berada di bawah manajemen Accor ini menampilkan beragam kegiatan seperti peragaan busana, lokakarya dan pameran yang menggandeng pelaku usaha UMKM lokal, terutama produk batik dan turunannya. 

Garth Simmons, Accor’s Chief Operating Officer, Premium, Midscale & Economy Division in Asia merasa gembira dan sangat antusias dapat  merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya. 

Menurut Garth Simmons, KarnavALL Batik Indonesia tidak hanya  menghormati seni batik yang indah, namun juga menghubungkan tradisi dengan pengalaman kontemporer, sehingga memungkinkan para tamu berinteraksi dengan budaya Indonesia secara bermakna. 

"Kami bangga mendukung komunitas lokal dan usaha mikro kecil menengah dengan menampilkan keahlian mereka, sekaligus menawarkan pengalaman unik dan berkesan bagi para tamu," urai Garth Simmons. 

Para tamu dari segala usia ikut berpartisipasi melalui beragam acara, seperti kegiatan interaktif, serta diskon khusus bagi mereka yang mengenakan pakaian batik.

Semarak Hari Batik Nasional di Grand Mercure Solo Baru yang menggabungkan tradisi dan modernitas ini juga menghadirkan hidangan kuliner yang terinspirasi tema batik. 

Selain itu juga menampilkan persembahan tari tradisional, talkshow inspiratif dan fashion show menggandeng desainer ternama Idha Jasinta. 

Tidak hanya itu, kemeriahan Hari Batik Nasional 2024 juga diwarnai live cooking dengan menu spesial daging krengsengan, pameran UMKM Kabupaten Sukoharjo dan kolaborasi dengan beberapa klinik perawatan gigi dan klinik kecantikan di Kota Surakarta. 

Kemeriahan KarnavALL Batik Indonesia diharapkan bisa menginspirasi masyarakat lebih mencintai dan bangga akan batik, sebagai warisan budaya tak benda di Indonesia. 

Selain di Grand Mercure Solo Baru, Accor sebagai grup perhotelan global terkemuka juga menggelar KarnavALL Batik Indonesia, pada 30 destinasi di Indonesia di sepanjang Bulan Oktober. 

Serangkaian kegiatan bertema batik digelar sepanjang Bulan Oktober, dengan menawarkan pengalaman yang benar-benar mendalam bagi para tamu.

Semoga tulisan tentang Meriahkan Hari Batik Nasional 2024, Grand Mercure Solo Baru Gelar KarnavALL Batik Indonesia, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network