Promotor Musik Klasik Pertama di Kota Surakarta, Esahebat Management Gelar Classical Serenade Soiree

Asarela Astrid
Nathan Thomas, promotor musik klasik sedang menjelaskan terkait konser "Classical Serenade Soiree” yang akan digelar di Kota Surakarta. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Esahebat Management, Promotor Musik Klasik pertama di Kota Surakarta suguhkan konser musik bertema “Classical Serenade Soiree”, Jumat (27/9/204). 

Disebutkan Nathan Thomas, General Manager Esahebat Management, konser "Classical Serenade Soiree” ini digelar di Kota Surakarta agar musik klasik semakin dikenal warga Solo dan sekitarnya.

Nathan Thomas menambahkan, konser ketujuh kali ini diharapkan semakin melengkapi Solo sebagai kota konser musik, mengingat Kota Solo sering dipakai menjadi ajang gelaran.

Di samping itu, konser ini juga bertujuan menghidupkan kembali keindahan musik klasik dan memberikan pengalaman tidak terlupakan bagi para penonton. 

Ada yang menarik dari konser yang akan digelar di Hotel Asia Solo ini, di mana dikatakan Nathan Thomas tidak menggunakan pengeras suara apapun, baik untuk alat musik ataupun para penyanyi yang tampil. 

"Tidak menggunakan pengeras suara, bahkan penyanyinya nanti tidak memakai mic," ujar Nathan Thomas saat jumpa pers di Ayam Goreng Kartini, Sriwedari, Surakarta, Kamis (25/9/2024). 

Selain itu, Nathan Thomas menganggap ruangan di Hotel Asia Solo cukup representatif, tidak terlalu besar namun cukup sehingga pas untuk konser musik klasik

Meskipun tanpa menggunakan mic, Nathan memaparkan jika para penyanyi memiliki kemampuan vokal yang tidak diragukan lagi, meskipun tidak menggunakan pengeras suara.

Pria yang piawai memainkan alat musik piano ini mengatakan jika penonton akan mendengarkan secara langsung alunan suara dari alat musik yang dimainkan.

Sementara format konser dijelaskan Nathan Thomas tidak terlalu besar, karena mengusung konsep “Musik Kamar”, di mana maksimal hanya tiga alat musik yakni biola, cello dan piano. 

Para musisi akan menampilkan karya-karya Beethoven, Mozart, Pablo De Sarasate, Frederic Chopin dan Ismail Marzuki. 

Konser ketujuh yang digelar Esahebat Management ini akan menampilkan beberapa musisi muda berbakat, yakni 
Devon Mattew Christopher, pianis asli Kota Solo yang sedang menyiapkan Go 
Go International. 

Musisi lain adalah Glen Afif Ramadan (Violin), Kaleb Yuseli (Pianis), Nadya Abror Nurmusabih (Cello) dan Yulius Istarto, vokalis yang merupakan pelatih paduan suara Istana Negara. 

Konser ini juga menghadirkan penampilan spesial dari Runner Up X-Factor Indonesia 2023 asal Yogyakarta, Princess Alicia. 

Terkait tiket konser, Nathan Thomas menjelaskan jika tiket yang dibandrol Rp170.000 ini sudah habis beberapa hari sebelum konser.

Kuota penonton disebutkan Thomas hanya 90 orang, sehingga para penonton dapat menikmati konser musik klasik dengan baik. 

Semoga tulisan tentang Promotor Musik Klasik Pertama di Kota Surakarta, Esahebat Management Suguhkan Classical Serenade Soiree, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network